Kautsar: Situasi Sudah Emergency | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kautsar: Situasi Sudah Emergency

Kautsar: Situasi Sudah Emergency
Foto Kautsar: Situasi Sudah Emergency

URI.co.id, BANDA ACEH – Presiden Joko Widodo menandatangani Undang-Undang tentang Penyelenggaraan Pemilihan Umum (UU Pemilu) pada Rabu (16/8/2017) lalu.

Baca: Ide Menggugat UU Pemilu Berawal dari Pertanyaan Tiong

Ketika UU Pemilu tekah diteken, Anggota DPRA dari PA, Kautsar kembali menghubungi Samsul Bahri alias Tiong, Anggota DPRA dari PNA.

“Tiong tanya jadi gimana? Saya bilang ini situasi emergency. Dalam situasi emergency, kita tak boleh pikir terlalu birokrasi, kita punya hak warga negara, dan tinggal pakai aja hak itu, mengajukan JR,” kata Kautsar melalui akun twitternya sebagaimana dikutip URI.co.id, Selasa (22/8/2017).

Baca: Kautsar dari PA dan Tiong dari PNA Ajukan Judicial Review Terkait UU Pemilu ke Mahkamah Konstitusi

Tiong setuju dan Kautsar langsung menyiapkan teknisnya, dan siang tadi mereka berdua telah mendaftarkan gugatan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Namun pekerjaan belum selesai. Kautsar menjelaskan bahwa pihaknya baru berdiri di pintu JR. Masih banyak tahapan yang harus disiapkan ketika persidangan nanti dimulai.

“Tahapan-tahapan selanjutnya belum tentu sanggup kami lakukan berdua, kami perlu bantuan dari berbagai pihak dan komponen utk sukseskan tuntutan,” tambahnya.

Baca: PA dan PNA Harus Duduk Bersama Bahas Penyelamatan UUPA

Kedepan, pihaknya akan berupaya menghimpun segenap kekuatan yang setuju dengan JR, untuk bisa bekerja bersama-sama mensukseskan tuntutan tersebut. (Habis) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id