Rektor UIN Ar-Raniry: Mahasiswa 30 Persen di Kampus, 70 Persen Di Kafé | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rektor UIN Ar-Raniry: Mahasiswa 30 Persen di Kampus, 70 Persen Di Kafé

Rektor UIN Ar-Raniry: Mahasiswa 30 Persen di Kampus, 70 Persen Di Kafé
Foto Rektor UIN Ar-Raniry: Mahasiswa 30 Persen di Kampus, 70 Persen Di Kafé

URI.co.id, BANDA ACEH – Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, meminta maaf kepada seluruh orang tua kalau ada anaknya tidak berubah drastis, meskipun sudah mengenyam pendidikan di UIN Ar-Raniry.

Ia mengatakan, umumnya para mahasiswa yang tidak berubah itu adalah mahasiswa-mahasiswa yang sehari-hari lalai dan menghabiskan waktu di warung atau kafé- kafé yang ada di sekeliling kampus.

Menurutnya, sejumlah mahasiswa 30 persen sering di kampus dan 70 persen berada di kafé.

“Umumnya mereka ini adalah aktivis-aktivis kafé, sesudah mereka dapat ijazah di kampus, mereka juga dapat ijazah di universitas kafé-kafé yang ada di sekeliling kampus, mereka banyak di sana dari pada di sini (kampus),” kata Farid.

Hal itu dikatakan Farid dalam orasi ilmiahnya dalam rapat senat terbuka wisuda doktor, magister, sarjana, dan ahli madya di auditorium Ali Hasymi kampus setempat, Selasa (22/8/2017).

Farid merasa heran mengapa para mahasiswa lebih suka nongkrong di kafé ketimbang di kampus. Padahal, di kampus juga disediakan internet gratis, di kampus juga ada perpusatakaan yang saban waktu bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa.

“Di kafé 100 orang, di sini 10 di sana 100. Di sini 30 di sana 300. Jadi kalau masih kurang jangan salahkan kami juga, karena 30 persen mereka di sini, 70 persen di kafe,” pungkas Farid. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id