Aceh Selatan Programkan 613,2 Hektare Sawah Baru | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Aceh Selatan Programkan 613,2 Hektare Sawah Baru

Aceh Selatan Programkan 613,2 Hektare Sawah Baru
Foto Aceh Selatan Programkan 613,2 Hektare Sawah Baru

URI.co.id, TAPAKTUAN – Dalam rangka peningkatan produksi dan percepatan pencapaian target tanam padi, Kodim 0107/Aceh Selatan bekerja sama dengan Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Aceh Selatan melakukan program cetak sawah baru seluas 613,2 hektare di 8 Kecamatan di Kabupaten Aceh Selatan.

Kecamatan Bakongan merupakan salah satu wilayah yang mendapat bagian cetak sawah baru. Sarana dan prasarana telah disiapkan untuk oprasional dilapangan termasuk alat berat excavator.

Sebelum terjun ke lapangan, untuk keberkahan, seperti biasa menyesuaikan dengan adat istiadat setempat, excavator perlu di “peusijuek” alias ditepung tawari oleh pemuka agama.

Danramil 08/Bakongan, Kapten Inf Endang Ruhiyat kepada URI.co.id melalui pesan Whatsapp, mengatakan, telah dilaksanakan peusijuk excavator (beko) yang akan beroperasi di lahan cetak sawah baru Desa Gampong Drien, Kecamatan Bakongan.

“Semoga Allah memberikan kita semua kelancaran dalam bekerja sera nantinya berkah apa yang dilakukan oleh Kodim 0107/Aceh Selatan dalam membuka lahan cetak sawah baru, amiin,” tutup Tengku Imum Masjid Gampong Drien, Tgk Ilyas AB. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id