Kawal Kualitas Batubara PLTU, Prajurit TNI Ikut Pelatihan Khusus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kawal Kualitas Batubara PLTU, Prajurit TNI Ikut Pelatihan Khusus

Kawal Kualitas Batubara PLTU, Prajurit TNI Ikut Pelatihan Khusus
Foto Kawal Kualitas Batubara PLTU, Prajurit TNI Ikut Pelatihan Khusus

URI.co.id, SUKA MAKMUE-Sebanyak tujuh orang prajurit TNI dari Kodim 0116 Nagan Raya, sejak tanggal 21-25 Agustus 2017 mengikuti kegiatan pembelajaran pendampingan uji kualitas dan kuantitas penerimaan batu bara oleh Sterad Mabes TNI-AD bekerjasama dengan PT PLN (Persero), berlangsung di Patra Jasa Anyer Beach Resort-Banten.

Ketujuh prajurit TNI dan perwakilan PLTU Nagan Raya, yang mengikuti kegiatan tersebut antara lain, Dandim 0116 Nagan Raya Letkol Kavaleri Moch Wahyudi SIP MTr (Han), Serda Muhammad, Serda Hery Anthony, Serda Edi Suriono, Serda Edi Sugianto, Zainudin (Asmen CAH PLTU Nagan Raya) dan Febriansyah (Staf Pengolahan Bahan Bakar PLTU Nagan Raya).

Baca: Pantai Tercemar Batubara Ditutup

Materi pembekalan ini diberikan oleh staf Sterad Mabes TNI dan Kepala Divisi Batu Bara PLN, dengan materi meliputi mekanisme penerimaan Batu Bara dan evaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan PLTU di wilayah.

Dandim 0116 Nagan Raya, Letkol Kav Mochamad Wahyudi kepada URI.co.id, Selasa (22/8/2017) mengatakan bahwa Kodim 0116 Nagan Raya adalah salah satu satuan yang mendapat kepercayaan melaksanakan pendampingan pengujian kuantitas dan kualitas Batubara.

Karena di kabupaten ini terdapat PLTU yang terletak di Desa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir berkapasitas 2 x 100 Megawatt.

Ia menegaskan pihaknya menyatakan siap melaksanakan kegiatan sesuai prosedur pengujian proses penerimaan Batubara, dalam rangka uji kuantitas dan kualitas Batubara yang digunakan sebagai energi primer pembangkit PLN.   (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id