Medina Tawarkan Peluang Bisnis di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Medina Tawarkan Peluang Bisnis di Aceh

Medina Tawarkan Peluang Bisnis di Aceh
Foto Medina Tawarkan Peluang Bisnis di Aceh

BANDA ACEH – Perusahaan produsen plastic ware, Medina kini sudah melebarkan bisnis ke Aceh dengan menawarkan peluang bisnis bagi warga yang berminat berwirausaha. Produk rumah tangga dari Medina memiliki beragam macam varian.

Hal itu disampaikan oleh General Marketing Communication Medina, Dewi Hendrati saat berkunjung ke Harian Serambi Indonesia, Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (21/8). Rombongan Medina disambut Pemimpin Umum Serambi Indonesia H Sjamsul Kahar, Pemimpin Perusahaan Mohd Din, Sekretaris Redaksi Bukhari M Ali, Manajer Iklan Hari Teguh Patri, Manajer Percetakan Firdaus, dan Manajer Promosi M Jafar.

Dewi mengatakan, Medina merupakan produk rumah rumah tangga berbahan plastik, yang tersedia dalam beberapa bentuk mulai wadah makanan, kue, hingga minuman. Salah satu kelebihannya, selain daya tahan yang terjamin, juga berbahan halal dan telah bersertifikat MUI, terdapat 19 item produk Medina sudah bersertifikat halal.

Saat ini pihak Medina menawarkan bisnis itu kepada warga Aceh yang berminat berwirausaha, yaitu melalui sistem reseller dan titip dropships (TDS). Jika ingin bekerja sama dalam bentuk TDS, maka harus memiliki modal Rp 100 juta ke atas, sedangkan untuk menjadi reseller cukup hanya dengan modal sekitar Rp 10 juta.

Menurut Dewi, margin keuntungan yang ditawarkan oleh produk ini berkisar antara 20 hingga 30 persen. Di beberapa daerah tedapat TDS atau reseller yang memiliki omset antara Rp 800 juta hingga Rp 1,2 miliar, sehingga keuntungannya bisa mencapai ratusan juta.

Selain itu, lanjutnya, Medina akan memberikan bonus bagi penjualan yang melampau target. Bonus yang diberikan berupa umrah, jalan-jalan, atau dalam bentuk barang lainnya. Namun reseller atau TDS juga dapat menukarkan bonus itu ke dalam bentuk modal. (mun) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id