Tiga Balon Bupati Aceh Jaya Mendaftar ke Nasdem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiga Balon Bupati Aceh Jaya Mendaftar ke Nasdem

Foto Tiga Balon Bupati Aceh Jaya Mendaftar ke Nasdem

* F Rozi Mendaftar di Aceh Utara

CALANG – Tiga figur di Aceh Jaya, Selasa (22/3) kemarin, mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke DPD Partai Nasdem setempat. Mereka adalah Azwar Thaib, Hj Mutia Anzib, dan Nasri Saputra. Sementara seorang lainnya, yakni Maimun Panga, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

“Kita membuka pendaftaran bagi semua para bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Jaya untuk dilakukan survei oleh lembaga kusus yang ditentukan oleh Partai Nasdem Pusat. Pendaftaran dibuka sejak tanggal 22 hingga 24 Maret,” kata Ketua Partai Nasdem Aceh Jaya, Mutia Anzib kepada Serambi, Selasa (22/3).

Ia menambahkan, survei tersebut dilakukan untuk melihat jumlah dukungan masyarakat terhadap masing-masing calon. Hasil survei ini akan menjadi tolak ukur bagi Nasdem untuk mengusung calon dalam Pilkada 2017. Karenanya, Mutia Anzib mengharapkan para bakal calon dapat mendaftarkan diri agar bisa disurvei tingkat popularitas dan elektabilitasnya.

Di Aceh Utara, puluhan warga bersama sejumlah tokoh dan anggota DPRK Aceh Utara, Senin (21/3), mengantar Fakhrurrazi H Cut alias F Rozi, pengusaha muda asal Dewantara yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati ke DPD Partai NasDem Aceh Utara. Ia didampingi sejumlah tokoh seperti Saiful AMd, Tgk H Saifannur H Cut, Abubakar Abbas, mantan GAM dan sejumlah pemuda.

Rombongan diterima Ketua DPD Nasdem Aceh Utara Muttaqin bersama pengurus partai. “Kami datang kemari untuk mengantarkan pemuda terbaik di Dewantara untuk mendaftarkan sebagai bakal calon bupati Aceh Utara,” ujar Abubakar Abbas.

Sementara F Rozi sebelum menyerahkan berkas kepada Muttaqin menyampaikan, ia termotivasi untuk mendaftarkan diri sebagai balon Bupati Aceh Utara untuk pilkada 2017 mendatang, karena atas permintaan ulama, akademisi, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di Aceh Utara, sehinngga saya bertekad maju dalam pilkada mendatang,” katanya.

Fakhrurrazi juga menyebutkan, dirinya memilih mendaftar nasdem, karena partai ini tidak mengedepankan mahar dalam menerima bakal calon bupati. “Saya teringat dengan apa yang disampaikan Bang Surya (Surya Paloh). Nasdem tidak mengedepankan mahar dalam menerima bakal calon bupati. Setelah penyerahan berkas ini, saya safari politik dengan sejumlah partai politik lainnya,” katanya.

Ketua Nasdem Aceh Utara, Muttaqin menyebutkan, sudah ada lima bakal calon yang mengambil formulir, mereka adalah Ridwan Yunus SH (Ketua PAN Aceh Utara), Muhammad Amin (mantan Walikota Lhokseumawe), Sulaiman B (mantan calon bupati sebelumnya), dan M Nasir (pengusaha Aceh Utara di Jakarta). “Tapi baru Fakhrurrazi yang sudah mengembalikan formulir,” kata Muttaqin.

Pendaftaran tersebut dibuka dari 18 -24 Maret mendatang. Nasdem kata Muttaqin tidak akan membebankan mahar kepada balon. “Nasdem ingin perubahan, bahkan kata Bang Surya berpesan, jika Aceh tidak aman, Nasdem tidak perlu menang di Aceh. Kita lebih mengedepkan daerah bukan nasdem,” katanya.(c45/jaf) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id