Dewan Minta Jatuhkan Sanksi Oknum PNS Terindikasi Berijazah Palsu di Simeulue | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dewan Minta Jatuhkan Sanksi Oknum PNS Terindikasi Berijazah Palsu di Simeulue

Dewan Minta Jatuhkan Sanksi Oknum PNS Terindikasi Berijazah Palsu di Simeulue
Foto Dewan Minta Jatuhkan Sanksi Oknum PNS Terindikasi Berijazah Palsu di Simeulue

URI.co.id, SINABANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Simeulue, Abdul Razaq, mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk memberikan tindakan atau sanksi kepada oknum-oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang sudah terindikasi berijazah palsu.

Anggota DPRK Simeulue dari komisi A itu juga menyebutkan, bahwa indikasi banyaknya ijazah palsu di lingkuangan Pemkab Simeulue sudah lama bergulir.

Baca: Kasus Ijazah Palsu Harus Dituntaskan Menyeluruh

Akan tetapi, belum ada ketegasan soal sanksi kepada oknum PNS yang jelas-jelas sudah menggunakan ijazah palsu.

“Belum lama ini juga ada dibahas bersama Bupati dan Sekda di dewan soal ijazah palsu. Harus dinonaktifkan dulu jika ada oknum PNS menduduki jabatan tertentu yang terindikasi memiliki ijazah palsu. Sudah jelas yang menyatakan palsu itu bukan Pemda tapi universitas yang mengeluarkan ijazah itu setelah tim mendatanginya langsung,” katanya, Senin (21/8/2017).

Baca: Ijazah Palsu Diperoleh dari Luar Simeulue

Menurut Abdul Razaq, Pemkab Simeulue harus segera menuntaskan soal polemik ijazah palsu ini. Karena sampai kapan pun, persoalan ini tetap mencuat di tengah masyarakat.

“Saya tidak setuju kalau ada oknum-oknum PNS berijazah palsu menduduki jabatan di pemerintahan dan harus dinonaktifkan,” tandasnya. (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id