Nostalgia Wabup Abdya di SMAN 5: Dulu Disebut Sekolah Bodrex | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Nostalgia Wabup Abdya di SMAN 5: Dulu Disebut Sekolah Bodrex

Nostalgia Wabup Abdya di SMAN 5: Dulu Disebut Sekolah Bodrex
Foto Nostalgia Wabup Abdya di SMAN 5: Dulu Disebut Sekolah Bodrex

URI.co.id, BLANGPIDIE – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Wabup Abdya), Muslizar MT, bertindak selaku pembina atau inspektur upacara di SMAN 5 Abdya di Desa Suak Labu, Kecamatan Tangan-Tangan, Senin (21/8/2017) pagi.

Selain dalam rangka mensosialisasikan tentang bahaya narkoba kepada siswa atau generasi muda sebagai penerus masa depan bangsa, sekaligus untuk bernostalgia.

Wabup Abdya, Muslizar MT mengatakan sengaja memilih SMAN 5 Abdya untuk pertama tampil sebagai pembina upacara setelah dilantik sebagai Bupati Abdya pada 14 Agustus lalu, karena ingin bernostalgia.

Sebab, dia sendiri merupakan lulusan sekolah tersebut tahun 1993/1994 lalu, ketika itu masih SMA swasta Tangan-Tangan.

“Dulu, disebut sekolah bodrex. Ketika masih tercatat sebagai siswa, saya dan siswa lain sering bawa parang dan cangkul untuk membersihkan areal sekolah dan menutup lubang kerbau dalam kompleks sekolah,” kata Muslizar MT kepada URI.co.id, mengenang masa lalu di SMA Swasta Tangan-Tangan.

Muslizar MT mengaku sedikitnya pernah belajar di lima sekolah tingkat SLTA, yaitu STM Meulaboh, SMA Tapaktuan, SMA Manggeng dan SMA Blangpidie, kemudian lulus di SMA Swasta Tangan-Tangan.

“Saya jelaskan hal ini sebagai motivasi kepada para siswa bahwa meraih suskes bukan ditentukan dimana kita bersekolah, tapi semangat, disiplin dan ketekunan sangat menentukan,” katanya. (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id