Sulaiman Abda Cabut Gugatan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sulaiman Abda Cabut Gugatan

Foto Sulaiman Abda Cabut Gugatan

BANDA ACEH – Setelah beberapa kali menjalani persidangan, akhirnya Sulaiman Abda mencabut berkas gugatan dirinya terhadap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar hasil Munas Bali dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Aceh kubu Aburizal Bakrie. Keputusan itu diambil setelah adanya kesepakatan damai antara dirinya dengan tergugat.

Kuasa HukumSulaiman Abda, Syahrul Rizal SH MH kepada Serambi Selasa (22/3) mengatakan, pencabutan sudah dilakukan pada Selasa (15/3). Padahal, persidangan gugatan tersebut yang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Banda Aceh sudah masuk pada tahap pembuktian yaitu pemeriksaan saksi dari tergugat.

“Kami mencabut berkas gugatan ini karena sudah ada proses damai antara penggugat dan tergugat yang difasilitasi oleh Aburizal Bakrie saat datang ke Aceh menghadiri Musda Golkar. Lalu disepakati agar masalah internal Partai Golkar Aceh bisa islah, begitu juga terkait gugat-menggugat harus diselesaikan secara damai,” katanya.

Atas dasar itu, tambah Syahrul, Sulaiman Abda mengajukan pencabutan berkas perkara dan tergugat menyetujuinya. Begitupun, majelis hakim yang menyidangkan perkara tersebut juga mengabulkan permohonan penggugat dan mengakhiri persidangan gugatan itu.

“Dengan keluarnya putusan ini tidak ada lagi persoalan mengenai pemberhentian Sulaiman Abda dari anggota partai. Begitu juga dengan posisi Sulaiman Abda sebagai Wakil Ketua DPRA juga sudah dikembalikan. Dengan keputusan ini, nama Sulaiman Abda sudah dipulihkan kembali,” pungkas Syahrul.

Untuk diketahui, Sulaiman Abda mengajukan gugatan karena dirinya telah diberhentikan dari anggota partai berlambang pohon beringin oleh Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Bali, Aburizal Bakri dan Idrus Marham selaku Sekjen Partai Golkar. Gugatan bernomor 36/Pdt.G/2015/PN Bna didaftarkan pada 30 September lalu.

Sulaiman Abda dipecat lantaran menyeberang ke DPP Partai Golkar hasil Munas Ancol yang diketuai Agung Laksano. Kemudian, pada 20 September 2015, Sulaiman Abda juga menerima surat usulan pergantian pimpinan DPRA. Surat itu ditandatangani oleh Drs H M Yusuf Ishak dan H Muntasir Hamid SH MH selaku Ketua dan Sekretaris DPD I Partai Golkar Aceh kubu Aburizal Bakri.(mas) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id