1 Rumah di Pango Terbakar, Begini Nasib 20 Mayam Emas dan 70 Karung Raskin | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

1 Rumah di Pango Terbakar, Begini Nasib 20 Mayam Emas dan 70 Karung Raskin

1 Rumah di Pango Terbakar, Begini Nasib 20 Mayam Emas dan 70 Karung Raskin
Foto 1 Rumah di Pango Terbakar, Begini Nasib 20 Mayam Emas dan 70 Karung Raskin

URI.co.id, BANDA ACEH – Satu rumah semi-permanen milik almarhum Husen di Jalan Utama Gampong Pango Raya, Ulee Kareng, Banda Aceh, terbakar sekitar pukul 08.30 WIB, Senin (21/8/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Tapi, rumah beserta satu sepeda motor, sepeda, surat-surat penting dan 70 karung beras miskin (raskin) di dalamnya tak berhasil diselamatkan.

Sedangkan 20 mayam emas milik penghuni rumah berhasil diselamatkan. Emas berupa gelang dan cincin itu ditemukan di bawah tumpukan kain di kamar tengah.

Petugas berhasil menyelamatkannya saat kobaran api hampir menghanguskan seluruh bagian rumah.

(Baca: FOTO-FOTO: Kebakaran Gedung Biro Rektorat Unimal)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Ridwan melalui petugas pengimputan data, Yudi kepada URI.co.id siang tadi mengatakan, rumah itu dihuni anak almarhum Husen bernama Rustam Efendi (55) yang menjabat Kepala Dusun Ujung Baru. Ia tinggal bersama ibunya, Mak Loh (70).

Dia menceritakan, saat itu Mak Loh hendak melaksanakan shalat Dhuha. Namun tiba-tiba ia melihat api di salah satu ruangan rumahnya. “Mak Loh langsung meminta bantuan tetangga sambil berusaha memadamkan api dengan air seadanya,” ujar Yudi.

(Baca: Pemadaman Listrik Kembali Digilir, Mana Tahu Ada Gampong Anda di Sini!)

Selanjutnya warga di lokasi itu menghubungi Kantor DPKP Kota Banda Aceh sekitar pukul 08.50 WIB, melalui nomor emergency 0651 44123 dan melaporkan kejadian itu.

“Kami mengerahkan lima mobil damkar dan satu armada suplai dari posko. Mobil P2KK Aceh juga meluncur ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Dalam memadamkan api, petugas juga dibantu sejumlah personel Polsek Ulee Kareng dan Polresta, Koramil, serta anggota RAPI Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

(Baca: Innalillahi Wainna Ilaihi Rajiun, Ketua BRA Aceh Timur Meninggal Usai Bangunkan Santri Shalat Subuh)

Yudi menambahkan, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.00 WIB.

Selain rumah dan perabotannya, adapun harta benda yang terbakar yaitu satu unit Honda Beat BL 6202 JL, tiga sepeda, surat-surat penting, dan 70 karung beras miskin yang belum disalurkan kepada masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id