Peserta Fun Bike Bank Aceh Sesaki Blangpadang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peserta Fun Bike Bank Aceh Sesaki Blangpadang

Peserta Fun Bike Bank Aceh Sesaki Blangpadang
Foto Peserta Fun Bike Bank Aceh Sesaki Blangpadang

BANDA ACEH – Ribuan peserta fun bike akbar Bank Aceh menyesaki Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Minggu (20/8) pagi. Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti kayuh sepeda bersama yang digelar Bank Aceh bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, dalam rangka HUT ke-44 bank tersebut.

Amatan Serambi, peserta fun bike berkumpul di Blangpadang sejak pukul 07.00 WIB. Mereka merapat ke URI.co.id lapangan, sebagai lokasi acara dan titik start/finish. Ribuan peserta kemudian dilepas oleh Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Dirut PT Bank Aceh Syariah Busra Abdullah, Wali Kota Banda Aceh AmiPeserta Fun Bike Bank Aceh Sesaki Blangpadangah Usman, dan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia Mohd Din.

Nova Iriansyah, AmiPeserta Fun Bike Bank Aceh Sesaki Blangpadangah Usman, dan Busra Abdullah kemudian ikut mengayuh sepeda setelah mengibarkan bendera start. Ketiga pejabat itu bersama masyarakat mengitari rute fun bike lebih kurang sepanjang 12 kilometer.

Seusai dilepas, peserta langsung menyesaki ruas-ruas jalan. Mereka menempuh jarak yang lumayan jauh, mulai dari Blangpadang, Simpang Jam, Jalan Teuku Umar, Simpang Dodik, dan belok ke Jalan Soekarno-Hatta. Selanjutnya peserta menempuh jalan Keutapang-Lampeunerut hingga belok ke Jalan Dr Ir T Moh Hasan (terminal bus Batoh), lalu ke Simpang Surabaya, belok ke Jalan Tgk Chik Ditiro, Simpang Kodim, dan kembali ke Blangpadang.

Setiba kembali di Blangpadang, peserta gowes langsung dihibur dengan penampilan tari kreasi ratoh jaroe dari Sanggar Seni Seulaweuet dilanjutkan dengan persembahan lagu dari penyanyi profesional.

Wagub Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutannya mengatakan, keberadaan Bank Aceh–dalam membangun ekonomi daerah–harus mampu berperan sebagai lokomotif yang dapat menggerakkan seluruh rangkaian kegiatan ekonomi daerah dan masyarakat. “Saya berharap, Bank Aceh mampu menjalankan peran intermediasi secara optimal sebagai mitra bagi pemerintah serta mitra bagi dunia usaha dan masyarakat,” kata Nova.

Nova juga menyampaikan apresiasi atas perkembangan usaha dan pencapaian kinerja Bank Aceh yang semakin membaik dan terus berkembang. Terlebih lagi, saat ini Bank Aceh sudah menjadi bank umum syariah. “Kita yakin Bank Aceh akan menjadi salah satu pilar utama dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat dan daerah. Semua kita wajib mendukung Bank Aceh dalam menjalankan kegiatannya secara syariah,” sebut Nova.

Dirut Bank Aceh, Busra Abdullah melaporkan, kegiatan fun bike akbar Bank Aceh ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kepada masyarakat, terutama para nasabah dan mitra kerja yang selama ini mendukung Bank Aceh dengan loyalitas tinggi. “Peran serta masyarakat Aceh secara menyeluruh telah mampu mengantarkan Bank Aceh tumbuh berkembang seperti saat ini. Jadi wajar, kita melakukan berbagai kegiatan, seperti fun bike akbar ini,” katanya.

“Terima kasih dan apresiasi kami kepada seluruh warga yang telah berpartisipasi dalam gowes kali ini. Alhamdulillah acara kita berjalan aman dan lancar, terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung,” pungkasnya.

Hadiah utama
Dalam fun bike kemarin, puluhan peserta membawa pulang berbagai macam hadiah yang telah dipersiapkan panitia, mulai dari kipas angin, kompor gas, TV LED, sepeda gunung, hingga tabungan. Sedangkan hadiah utama, berupa dua sepeda motor diraih oleh dua peserta, yakni Basri (45) warga Blang Krueng, Kecamatan Baitussalam dan Mufliadi (47) warga Desa Suleu, Kecamatan Darussalam, Aceh Besar.

Basri mendapat hadiah sepeda motor setelah nomor pendaftarannya yakni 1.436 keluar sebagai pemenang setelah ditarik oleh Dirut Bank Aceh, Busra Abdullah. Sedangkan Mufliadi, nomor 1.992 ditarik oleh Ketua Dewan Pengawas Bank Aceh Syariah, Prof Dr Syahrizal Abbas.

Mufliadi kepada Serambi mengaku tak menyangka ia mendapat sepeda motor tersebut. Ia pun menceritakan, untuk mengikuti fun bike itu tidak memiliki sepeda. Karena ingin sekali ikut, akhirnya Mufliadi meminjam sepeda seorang anak yatim di kampungnya lalu mengikuti fun bike akbar tersebut.(dan) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id