VIDEO – Balapan Becak HUT RI di Sigli, Ngebut Sambil Koh Lipeh, Dua Becak Meutunggeng | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

VIDEO – Balapan Becak HUT RI di Sigli, Ngebut Sambil Koh Lipeh, Dua Becak Meutunggeng

VIDEO – Balapan Becak HUT RI di Sigli, Ngebut Sambil Koh Lipeh, Dua Becak Meutunggeng
Foto VIDEO – Balapan Becak HUT RI di Sigli, Ngebut Sambil Koh Lipeh, Dua Becak Meutunggeng

URI.co.id – Perayaan HUT Ke-72 Republik Indonesia di Kabupaten Pidie, masih saja menyisakan banyak cerita.

Setelah video yang merekam beratnya perjuangan Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyik) dalam memenangkan lomba tarik tambang, kini giliran video balapan becak yang viral di dunia maya.

Penelusuran URI.co.id, video balapan becak di ruas jalan Iskandar Muda atau kerap disebut kawasan alun-alun Kota Sigli ini, mulai menyebar di sejumlah akun youtube dan facebook, sejak Rabu 17 Agutus lalu.

Salah satunya diunggah ke Youtube oleh pemilik akun Khairol Layan pada tanggal 17 Agustus 2017.

Di video yang hingga Minggu malam telah ditonton 1.107 kali ini, Khairol memberi judul “kocak bangeet, lorenzo balap becak sampai nungging”. Ia juga memberi menulis keterangan “Balap becak di jalan alun2 kota sigli.”

Dalam video berdurasi 2 menit 17 detik itu terlihat awalnya balapan becak berjalan normal.

Beberapa kali, panitia yang bertugas di tikungan balik arah, terlihat mengibas-ngibaskan tangan dan bendera, memberi tanda kepada pembalap agar memperlambat laju becak motornya kala berada di tikungan.

Namun sayangnya, dua becak yang sedang berlomba terlihat seperti mengabaikan peringatan ini, sehingga terjadilah insiden yang mengejutkan.

Terekam pada menit pada menit 1:25, dua becak yang saling koh lipeh (memotong tajam di tikungan) akhirnya meutunggeng (nungging) ke badan jalan. Salah seorang pembalap terlihat sampai terbang ke arah penonton yang memadati pinggir jalan.

Tak ayal, panitia dan warga pun berhamburan untuk memberikan pertolongan. Namun, para pembalap lain, tetap melanjutukan lomba, meski laju kendaraannya mulai diperlambat.

Informasi dihimpun URI.co.id, salah satu pengemudi becak yang mengalami kecelakaan itu pada arena balap becak yang dilaksanakan oleh Pemkab Pidie, pada Rabu (17/8/2017) pukul 15.00 WIB itu, sempat dirawat selama satu hari di RSU Sigli, karena pingsan dan luka-luka.

Berikut videonya: (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id