Atraksi Lompat Api Meriahkan Apel Tahunan Oemar Diyan Indrapuri | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Atraksi Lompat Api Meriahkan Apel Tahunan Oemar Diyan Indrapuri

Atraksi Lompat Api Meriahkan Apel Tahunan Oemar Diyan Indrapuri
Foto Atraksi Lompat Api Meriahkan Apel Tahunan Oemar Diyan Indrapuri

SERAMBINEWS.COM, JANTHO – Pesantren Modern Tgk Chiek Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar, Minggu (20/8/2017) sekitar pukul 09.00 WIB menggelar apel tahunan 2017.

Apel sebagai tanda dimulainya proses belajar mengajar bagi santri baru tahun ajaran 2017/2018 itu berlangsung di lapangan kompleks pesantren tersebut kawasan Desa Krueng Lamkareung, Kecamatan Indrapuri.

Amatan Serambinews.com, selain upacara dengan yang dipimpin Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, apel tersebut juga diisi dengan berbagai atraksi yang ditampilkan oleh santriwan dan santriwati setempat.

Baca: Pangdam Pimpin Apel Tahunan Oemar Diyan

Salah satunya, atraksi lompat api pada wadah yang sudah disiapkan sebelumnya. Dari dua arah, satu sampai dua santri melompati cincin api yang membara secara bergantian.

Atraksi yang diperagakan santri laki-laki itu mendapat aplaus dari pengunjung yang hadir.

Dalam acara tersebut hadir unsur pembina Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Tgk Chiek Oemar Diyan, Muspika Indrapuri, sejumlah kepala SKPK di jajaran Pemkab Aceh Besar, orang tua dan wali santri dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Selain lompat api, dalam apel itu santri juga menampilkan berbagai atraksi lainnya, seperti drumband, pencak silat, taekwondo, pramuka, dan aneka tarian.

Baca: Santri Oemar Diyan Lulus di Al-Azhar

Di tempat tersebut, santri juga menampilkan hasil karya dan piala yang diraih santri Oemar Diyan selama ini.

Pada kesempatan itu, Bupati Aceh Besar didampingi Pimpinan Pesantren Tgk Chiek Oemar Diyan, Ustaz Tgk H Fakhruddin Lahmuddin SAg MPd, menyerahkan piala kepada santri yang menjadi juara aneka lomba di pesantren tersebut.

Rangkaian kegiatan tersebut berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id