Bawa 40 Kg Sabu, 4 Bandar Diciduk | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bawa 40 Kg Sabu, 4 Bandar Diciduk

Bawa 40 Kg Sabu, 4 Bandar Diciduk
Foto Bawa 40 Kg Sabu, 4 Bandar Diciduk

LHOKSUKON – Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat menciduk empat warga Aceh Timur dan menyita 40 kg sabu dalam dua mobil yang mereka gunakan saat melintas di Jalan Nasional Banda Aceh-Medan, kawasan Desa Kota Pantonlabu, Aceh Utara, Jumat (18/8) malam.

Selain menangkap keempat bandar bersama barang bukti 40 kg sabu, polisi juga mengamankan mobil Nissan Juke dan Mitsubishi Strada. Penanganan awal kasus itu dilakukan di Mapolsek Tanah Jambo Aye yang hanya terpaut sekitar 30 meter dari lokasi penangkapan. Keempat pria tersebut adalah TL (30), SF (35), ZL (40), dan MS (38), semuanya warga Aceh Timur.

Informasi yang diperoleh Serambi, menjelang penangkapan, keempat bandar sabu tersebut melaju dengan dua mobil, Nissan Juke dan Mitsubishi Strada dari arah timur. Sesampai di Simpang Lampu Merah Desa Kota Pantonlabu, kedua mobil langsung disergap oleh tim BNN. Saat penangkapan sempat terdengar letusan senjata api. “Ya, waktu itu (sekitar pukul 20.00 WIB) ada terdengar letusan senjata api,” ujar seorang warga Pantonlabu.

Dalam mobil yang digunakan tersangka ditemukan dua tas jinjing warna hitam berisi sabu-sabu yang dikemas dalam bungkusan teh berbahasa Mandarin. Sebagian lagi dilakban. Tak lama setelah penangkapan keempat pria tersebut, petugas kembali mengamankan satu pria lain ke Mapolsek Tanah Jambo Aye.

Seorang warga menceritakan, ketika dia melintas di Simpang Lampu Merah Pantonlabu malam itu, ada polisi bersenjata lengkap berdiri di simpang tersebut. “Awalnya saya berpikir ini pengamanan peringatan HUT RI. Belakangan baru diketahui ada penangkapan bandar sabu-sabu oleh petugas BNN,” ujar Abdullah, warga Aceh Timur kepada Serambi, kemarin.

Setelah menjalani pemeriksaan awal di Mapolsek Tanah Jambo Aye, sekitar pukul 04.00 WIB subuh mereka dibawa ke Lhokseumawe. Seorang petugas sempat mengatakan kepada wartawan yang menunggu di depan Mapolsek Tanah Jambo Aye akan digelar konferensi pers di Lhokseumawe pada Sabtu siang. “Nanti ada konferensi pers di Lhokseumawe karena ada pimpinan dari Pusat datang,” kata petugas tersebut.

Informasi serupa juga diperoleh Serambi dari pihak kepolisian di Aceh Utara. Penangkapan tidak melibatkan aparat kepolisian Aceh Utara. “Setelah menangkap, mereka menggunakan Mapolsek Tanah Jambo Aye untuk pemeriksaan awal. Menjelang subuh mereka dibawa ke Lhokseumawe, mungkin bisa ditanyakan langsung ke pihak BNN,” ujar seorang petugas kepolisian di Aceh Utara.

Sejumlah wartawan di Lhokseumawe dan Aceh Utara sekitar sempat mendatangi Mapolres Lhokseumawe untuk menghadiri konferensi pers. Namun, sampai pukul 15.30 WIB kemarin konferensi pers tidak dilaksanakan. Berkembang lagi informasi konferensi pers akan dilaksanakan di Langsa.(jaf) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id