Pameran Nasional dan Kontes Batu Mulia Digelar di Takengon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pameran Nasional dan Kontes Batu Mulia Digelar di Takengon

Foto Pameran Nasional dan Kontes Batu Mulia Digelar di Takengon

aceh.Uri.co.id, TAKENGON – Para pecinta batu mulia dari sejumlah provinsi di Indonesia untuk beberapa hari ke depan akan berkumpul di Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, menyusul mulai digelarnya pameran nasional dan kontes batu mulia seri I di kota dingin itu.

Even yang diberi tajuk Indonesia Exhibition itu, resmi dibuka Selasa (22/3/2016) malam di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon.

Pemeran nasional dan kontes batu mulia, diikuti sekitar 320 peserta berbagai daerah diantaranya Bandung, Sumatera Barat, Pekanbaru, serta para peserta yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di Provinsi Aceh.

Even tersebut akan dimulai selama beberapa hari mulai dari 22 hingga 28 Maret 2016 mendatang.

“Awalnya target kita, para peserta yang ikut ambil bagian dalam kontes ini, hanya sekitar 250 peserta. Namun, setelah digelar ternyata peserta membludak menjadi 320 orang,” papar Ketua Panitia Penyelenggara, Firdaus ketika menyampaikan laporannya di acara pembukaan.

Pameran dan kontes batu mulia itu, juga dihadiri tim dari Indonesia Gemstone (IGS) Jakarta selaku dewan juri dan tim laboraturium.

“Euforia batu mulia dimulai dari Aceh dan gaunnya bisa sampai  kemana-mana. Untuk tahun ini, kita berharap batu mulia ini bisa kembali booming dan dimulai dari Kota Takengon, Kabupaten Aceh Tengah,” sebut Ketua IGS, Zainal. (*) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id