Tersangka Curhat Melalui Fb karena Merasa Disingkirkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tersangka Curhat Melalui Fb karena Merasa Disingkirkan

Tersangka Curhat Melalui Fb karena Merasa Disingkirkan
Foto Tersangka Curhat Melalui Fb karena Merasa Disingkirkan

“SAYA tak terima ya Allah, kalau alasan tak masuk kerja lalu saya disingkirkan.” Kalimat bernada curhat sekaligus protes itu tertera di status Safwandi Nurdin (34), warga Nisam, Aceh Utara.

Nama pemilik akun Facebook (fb) ini kebetulan sama dengan tersangka pelaku yang diduga membakar Gedung Biro Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) di Gampong Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Jumat (18/7/2017) pagi.

Status itu dia tulis pada 26 Maret 2017 pukul 4.44 am. Terkesan ia sudah “disingkirkan” atau di-PHK pada bulan itu.

Ketika dikonfirmasi Serambi kepada Rektor Unimal, Prof Dr Apridar MSi, Jumat siang, ia mengaku bahwa kontrak kerja Safwandi Nurdin tidak lagi diperpanjang sejak 23 Agustus 2016. “Dia tak disiplin kerja. Sering tidak masuk. Jadi, tak mungkin lagi diperpanjang kontraknya,” kata Apridar.

Diperkirakan, pemutusan hubungan kerja (PHK) itulah yang memicu Safwandi curhat di Facebook.

“Ya Allah, tunjukkan keadilan…keadilan-Mu, sebelum masalah datang…,” itulah kalimat lanjutan curhat pria yang bernama Safwandi Nurdin dalam fb-nya.

Sejauh ini belum berhasil dikonfirmasi apakah akun fb itu benar atau tidak milik Safwandi, tersangka pembakar Gedung Biro Rektor Unimal atau akun orang lain yang kebetulan bernama sama dan baru di-PHK juga.

Hingga kemarin petang, tersangka masih diperiksa intensif oleh penyidik di Mapolres Lhokseumawe terkait tindakan nekatnya membakar biro tempat ia dulunya kerja dan bahkan hingga kini istrinya pun kerja di situ sebagai tenaga bakti.

Berdasarkan penelusuran Serambi, sebelum meng-update statusnya pada 26 Maret, Safwandi pernah menulis di akunnya pada 22 Maret 2017 hal yang terkait dengan “penyingkiran”. Isinya: Aq sadar kenapa aq disingkirkan…bisa jadi karena dia takut tidak bebas bermain kalo aq masih di situ dengan mulut q yang kayak ember…[email protected] sebelum dia di lantik aq sudah ngomong semua kedia tentang semua permainan semua unek-unek q ke dia….. salah aq sendiri sih kenapa discommunication…sehingga aq salah tempat curhat.

Ia juga tak menyangka dan tak pernah tahu kalo dia [email protected] mau dilantik…bisa jadi kerja sama yang bagus sih…soalnya aq dulunya pernh cekcok jg d t4 bagian dia kerja sebelum dia dilantik….jadi kebawa dehcc….mantaaappppp….!!!!!! tp gak masalah masih ada yang maha adil….aq tidak berharap banyak lagi dari situ….karena bila Allah berkehendak apa saja jdi mgkin……sebenarnya banyak sih yang mau aq luahkan….tppp….untuk apa…. gak penting…aq sadar siapalah aq….aq hanya “cekupret” yg mengharap belas kasihan itu mungkin yang ada di hati mereka….

“Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya-lah kita kembali,” itulah antara lain bunyi curhatan Safwandi Nurdin di fb. (dik/bah) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id