Tinggal di Jantho, PNS Dapat TC Khusus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tinggal di Jantho, PNS Dapat TC Khusus

Tinggal di Jantho, PNS Dapat TC Khusus
Foto Tinggal di Jantho, PNS Dapat TC Khusus

* Janji Bupati Aceh Besar

ACEH BESAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar, akan memberikan ‘perlakuan khusus’ bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di Kota Jantho dan memilih tinggal di pusat Kabupaten Aceh Besar itu. Perlakuan khusus itu berupa pemberian TC khusus bagi PNS yang tetap memilih tinggal di Jantho. Pernyataan itu disampaikan Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, kepada Serambi.

Menurutnya, TC khusus yang akan diberikan masih dirumus, terutama besarannya. “Ini Janji saya. TC khusus itu sama statusnya dengan mereka yang bertugas di daerah terluar dan terpencil,” ungkap Ir Mawardi didampingi wakil Tgk H Husaini A Wahab.

Saat ini, kata Mawardi, pihaknya sedang melakukan pendataan jumlah PNS yang bertugas di Kota Jantho, sekaligus menyosialisasikannya melalui SKPD-SKPD serta instansi di jajaran Pemkab Aceh Besar, khususnya yang berkantor di Kota Jantho. “Jumlah PNS yang bertugas di Kota Jantho ada 3.000-an.

Dari jumlah tersebut, 60 persen pulang setelah berkantor, baik mereka yang tinggal di wilayah-wilayah Aceh Besar maupun di Kota Banda Aceh. Sehingga hanya 40 persen yang tetap tinggal di Kota Jantho. Ke depan yang tinggal di Jantho akan kami beri perlakukan sangat istimewa,” ungkap Mawardi.

Begitu juga bagi eselon II, yang akan menduduki jabatan sebagai kepala dinas, menurut Bupati Aceh Besar itu, fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) yang dianggap pantas dan diprioritaskan adalah mereka yang tinggal di Kota Jantho. “Kami anggap eselon II, untuk calon kepala dinas yang memang layak, adalah mereka yang tetap tinggal di Jantho. Di sisi lain, kami juga akan terus berusaha membenahi hal-hal yang dibutuhkan di sini, mulai infrastruktur serta fasilitas publik lainnya sampai berupaya mendatangkan dokter-dokter spesialis,” tegas bupati.

Sebagai komitmen dari kebijakan tersebut, ungkap Mawardi, telah diperlihatkan oleh wakil bupati, Tgk H Husaini A Wahab, yang telah tinggal di Jantho, sehari pascapelantikan, Selasa 11 Juli 2017 lalu. “Sehari setelah pelantikan, saya langsung tinggal di Jantho. Ini sebagai komitmen kami untuk mewujudkan Kota Jantho lebih baik ke depan, dan memajukan Kabupaten Aceh Besar pada umumnya,” timpal Waled Husaini, sapaan akrab bagi wakil Bupati Aceh Besar itu.(mir) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id