Ketua BRA: Justru Itu Kecil Biayanya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua BRA: Justru Itu Kecil Biayanya

Ketua BRA: Justru Itu Kecil Biayanya
Foto Ketua BRA: Justru Itu Kecil Biayanya

SEMENTARA itu, Ketua Badan Rekonstruksi Aceh (BRA),Sayed Fakhrurrazi Yusuf, yang dikonfirmasi Serambi secara terpisah, justru menganggap dana Rp 1,4 miliar yang dikucurkan untuk kegiatan peringatan 12 tahun MoU Helsinki tergolong sedikit.

Bahkan dia mengatakan, akibat kecilnya anggaran yang dialokasikan, pihaknya tidak bisa menggelar serangkaian acara lain, sehingga terkesan hanya melaksanakan acara seremonial saja.

“Dananya tidak semua untuk acara, juga ada untuk biaya santuan anak yatim sebanyak 1.277 orang. Coba dikali saja, satu orang anak yatim kita berikan sebesar Rp 225 ribu. Coba kali saja sudah berapa,” sebut Sayed.

Selain itu, anggaran tersebut juga digunakan untuk keperluan lain, mulai dari tempat, konsumsi, hingga untuk pengamanan acara yang dilakukan oleh Polisi dan Satpol PP.

Menurut Sayed, anggaran yang dialokasikan untuk peringatan 12 tahun MoU Helsinki lebih sedikit jika dibandingkan dengan biaya yang dianggarkan pada acara peingatan MoU tahun sebelumnya, yang mencapai Rp 2,7 miliar.

“Makanya saya kesal sedikit, karena biayanya kecil sehingga saya tidak bisa membuat kegiatan-kegiatan lain. Seharusnya, jika biaya lebih besar, kita bisa menggelar acara lainnya, termasuk mengundang tokoh-tokoh perdamaian Aceh,” pungkas Sayed.(dan) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id