IOM Donasikan Sejumlah Aset untuk Forum PRB Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

IOM Donasikan Sejumlah Aset untuk Forum PRB Aceh

IOM Donasikan Sejumlah Aset untuk Forum PRB Aceh
Foto IOM Donasikan Sejumlah Aset untuk Forum PRB Aceh

BANDA ACEH – International Organization for Migration (IOM) Indonesia melalui kantornya di Banda Aceh mendonasikan sejumlah aset untuk dimanfaatkan lebih lanjut oleh Forum Pengurangan Risiko Bencana (Forum PRB) Aceh. Penyerahan aset berupa barang-barang untuk keperluan sekretariat Forum PRB Aceh tersebut sehubungan telah berakhirnya program IOM di Aceh.

Penandatanganan akte penyerahan aset dilakukan bersama oleh Mark Getchell dari IOM Indonesia dengan Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin dilanjutkan penyerahan aset secara simbolis oleh Koordinator IOM Disaster Risk Reduction (DRR) Banda Aceh, M Madya Akbar. Prosesi serah terima barang berlangsung di Kantor IOM DRR Banda Aceh disaksikan oleh staf IOM dan unsur Pengurus Forum PRB Aceh, Rabu (16/8).

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin kepada Serambi menginformasikan, barang-barang yang didonasikan oleh IOM untuk Forum PRB Aceh hampir seluruhnya untuk keperluan sekretariat yang diharapkan bisa menunjang kegiatan administrasi forum yang dipimpinnya. Semua aset langsung direlokasi ke Sekretariat Forum PRB Aceh di Kompleks Gedung BPBA, Jalan Tgk Daud Beureu-eh, Banda Aceh. “Kalak BPBA sudah memfasilitasi salah satu ruangan untuk kita berkantor. Dengan adanya bantuan dari IOM ini diharapkan bisa lebih menunjang operasional sekretariat,” kata Nasir yang terpilih sebagai Ketua Forum PRB Aceh melalui Kongres II di Banda Aceh pada 24 Mei 2017.

Menurut Nasir, Kongres II Forum PRB Aceh juga disupport oleh IOM termasuk beberapa kegiatan lain menjelang mengakhiri program mereka di Aceh, seperti diskusi pengurangan risiko bencana pada 18 Juni 2017 di Aula BPBA yang melahirkan sejumlah rekomendasi dan Workshop Sinergitas Dunia Usaha dalam Penanggulangan Bencana di Hotel the Pade, Aceh Besar, 19 Juli 2017 yang dihadiri salah seorang unsur pimpinan IOM Indonesia, Celia Finch. “Meski program kita sudah berakhir di Aceh tapi kita berharap masih ada peluang bekerjasama,” kata Nasir mengutip pernyataan Celia Finch saat bincang-bincang dengan Pengurus Forum PRB Aceh waktu itu.

Ketua Forum PRB Aceh, Nasir Nurdin menyampaikan terima kasih kepada IOM Indonesia yang telah mensupport berbagai kegiatan meski pada saat-saat menjelang berakhirnya program di Aceh. “Kami berterima kasih atas kerja sama yang telah kita lakukan, termasuk kepercayaan pihak IOM menyerahkan aset untuk kami manfaatkan bagi keperluan Forum PRB Aceh,” kata Nasir.(sal) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id