Bupati Minta Dinas Pacu Serapan Anggaran | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bupati Minta Dinas Pacu Serapan Anggaran

  • Reporter:
  • Sabtu, Agustus 19, 2017
Bupati Minta Dinas Pacu Serapan Anggaran
Foto Bupati Minta Dinas Pacu Serapan Anggaran

BLANGPIDIE – Bupati Abdya Akmal Ibrahim meminta kepala dinas memacu serapan anggaran untuk percepatan pembangunan. “Pekerjaan yang sedang berjalan, agar dilanjutkan dan dipercepat, mengingat waktu tidak lama lagi,” kata Akmal saat menggelar rapat dengan seluruh kepala dinas di lingkungan Pemkab Abdya, Jumat (18/8) di Aula Bappeda Abdya.

Rapat koordinasi yang dihadiri Sekda Abdya Drs Thamrin dan para asisten tersebut membicarakan realisasi fisik dan keuangan. Akmal meminta agar kepala dinas dan perangkatnya bekerja secara profesional dalam upaya mempercepat serapan anggaran. Menurutnya jika ada sejumlah pekerjaan dan kegiatan yang tidak cukup waktu dilaksanakan dalam tahun ini agar kepala dinas menunda atau mengalihkan dengan kegiatan lain.

“Sehingga tidak ada persoalan, baik secara fisik, administrasi maupun hukum,” katanya. Dia juga menyebutkan kepala dinas dan jajarannya bekerja selektif, khususnya saat memberi bantuan kepada masyarakat agar tepat sasaran.

“Terkait bantuan sosial, seperti rumah dan bantuan boat, penerimanya harus dievaluasi kembali. Saya minta juga agar kepala dinas berani, dan jangan takut agar bantuan itu diterima orang yang berhak,” tegasnya. Akmal berjanji tidak akan melakukan mutasi selama enam bulan ke depan sesuai dengan Undang-Undang ASN. Karenanya para kepala dinas diharapkan bekerja serius. “Kecuali kalau sudah nakal dan tidak bisa diatur lagi,” tegasnya.

Sekda Abdya Drs Thamrin menyebutkan sesuai hasil rapat koordinasi tersebut akan mengintruksikan para kepala dinas untuk memacu serapan anggaran dan realisasi fisik di lapangan. Karena, hingga pertengahan Agustus serapan anggaran belanja langsung sangat rendah yaitu baru mencapai 31 persen, dan belanja tidak langsung 50 persen.(c50) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id