Pergub Lain Cukup Tegas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pergub Lain Cukup Tegas

Pergub Lain Cukup Tegas
Foto Pergub Lain Cukup Tegas

DPP Forkab Aceh juga menyayangkan ketidaktegasan sanksi terhadap pihak yang melanggar ketentuan harga yang ditetapkan Pemerintah Aceh.

Menurut Ketua Umum DPP Forkab Aceh, Polem Muda Ahmad Yani, bunyi Pasal 14 angka 2 yang menyatakan akan memberikan sanksi administrasi paksaan terhadap pelanggaran pergub sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di Aceh telah menimbulkan ketidakpastian akademik terhadap penerapan hukum. “Mana ada produk hukum di Aceh yang mengatur sanksi administrasi terhadap pelanggaran Pergub Nomor 39 Tahun 2015,” tulis siaran pers DPP Forkab Aceh.

“Cobalah teman-teman di Pemerintahan Aceh membandingkan dengan Pergub Perlidungan Harga TBS Kelapa Sawit yang dibuat oleh Gubenur lain di Indonesia. Sanksi terhadap pelanggaran pergub adalah pencabutan IUP, IUP-B, dan IUP-P,” tegas pernyataan itu.

Dasar hukum UU Perkebunan Nomor 18 Tahun 2004 yang dipakai dalam pergub sebenarnya telah dicabut dan sudah ada UU perkebunan yang baru yaitu UU Nomor 39 Tahun 2014. Sayangnya UU perkebunan yang baru malah tidak dijadikan dasar hukum,” demikian siaran pers DPP Forkab Aceh.(nas) (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id