Pasar Murah akan Digelar di 3 Lokasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pasar Murah akan Digelar di 3 Lokasi

Pasar Murah akan Digelar di 3 Lokasi
Foto Pasar Murah akan Digelar di 3 Lokasi

* 22-24 Agustus

BANDA ACEH – Pihak Dinas Koperasi (Diskop) UKM dan Perdagangan Banda Aceh akan menggelar pasar murah di tiga lokasi di Banda Aceh, 22-24 Agustus 2017. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 H. Adapun bahan pokok yang tersedia di pasar murah tersebut, yaitu gula pasir, minyak goreng kemasan, tepung terigu, dan telur ayam.

Kadiskop UKM dan Perdagangan Banda Aceh, Rizal Junaedi SE menyampaikan hal ini kepada Serambi, Jumat (18/8). Menurutnya, lokasi dan jadwal pasar murah yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB hingga Ashar ini untuk Kecamatan Ulee Kareng di Halaman Masjid Baitussalihin, Selasa (22/8).

Kemudian untuk Kecamatan Meuraxa di Halaman Kantor Camat Meuraxa, Rabu (23/8). Terakhir untuk Kecamatan Baiturrahman di depan Taman Makam Pahlawan Ateuk, Kamis (24/8).

“Bahan pokok yang disediakan untuk masing-masing kecamatan ini, 5.000 kg gula pasir, minyak goreng kemasan 5.000 liter, tepung terigu 2.000 kg, dan telur ayam 30.000 butir. Kecuali di Ulee Kareng, khusus telur ayam 20.000 butir,” sebut Rizal Junaedi.

Sementara itu, Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Banda Aceh, Nasri SSos menambahkan harga yang disubsidi untuk gula pasir, minyak goreng kemasan, dan tepung terigu masing-masing Rp 1.500/kg dan telur ayam Rp 200/butir.

“Agar bahan pokok yang dijual di pasar murah ini merata ke semua warga. Maka tiap orang rata-rata dapat membelinya dua kilogram, dan telur ayam sebanyak satu atau dua papan,” kata Nasri. (una) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id