Meriahkan Hiburan Rakyat, Puluhan Ekor Kuda dari Galus Dibawa ke Takengon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Meriahkan Hiburan Rakyat, Puluhan Ekor Kuda dari Galus Dibawa ke Takengon

Meriahkan Hiburan Rakyat, Puluhan Ekor Kuda dari Galus Dibawa ke Takengon
Foto Meriahkan Hiburan Rakyat, Puluhan Ekor Kuda dari Galus Dibawa ke Takengon

URI.co.id,BLANGKEJEREN – Sebanyak 70 ekor kuda-kuda tangguh dari Kabupaten Gayo Lues (Galus) diberangkatkan ke Takengan, Aceh Tengah, sejak Rabu (16/8/2017) kemarin.

Kuda tersebut disiapkan untuk mengikuti event dan hiburan rakyat berupa pacuann kuda yang akan di gelar oleh tuan rumah di kabupaten tetangga itu pada Senin 21 Agustus 2017.

Budi didampingi sejumlah pemilik kuda lainnya di Galus kepada URI.co.id, Jumat (18/8/2017) mengatakan, sebagian besar pemilik kuda dari 70 ekor di Galus yang terdaftar akan berangkat ke Takengan itu memilih berangkat lebih cepat ke arena pacuan kuda di Blangbebangka, untuk latihan sebelum kegiatan itu dimulai.

“Pacuan kuda sudah menjadi tradisi dan sebagai hiburan rakyat bagi ketiga kabupaten bertetangga tersebut selama ini yang diselenggarakan secara bergiliran atau bergantian sebagai tuan rumah yakni Aceh Tengah, Gayo Lues dan Bener Meriah yang diikuti ratusan ekor kuda-kuda tangguh,”sebut Budi, seraya mengaku membawa dua ekor kuda ke Takengan itu yakni bernama Putri Serambi dan Al-Abi. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id