Publikasi Dana Desa di FB dan Baliho, Kades Kuta Cepu Banjir Pujian | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Publikasi Dana Desa di FB dan Baliho, Kades Kuta Cepu Banjir Pujian

Publikasi Dana Desa di FB dan Baliho, Kades Kuta Cepu Banjir Pujian
Foto Publikasi Dana Desa di FB dan Baliho, Kades Kuta Cepu Banjir Pujian

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Langkah Kepala Desa Kuta Cepu, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam Rusdy Pardosi mempublikasikan dana desanya melalui akun facebook serta baliho menuai pujian dari para warga net.

Pantauan URI.co.id, hingga Jumat (18/8/2017) petang ini, postingan Kades Rusdy mendapat 160- an like dan 40-an komentar.

Komentar para warga net umumnya berisi pujian serta menantang para kepala desa lainnya yang agar mengikuti jejak sang Kades Kuta Cepu tersebut.

“Mantap pak kepala kampong, ini bisa menjadi contoh yg baik untuk kedepan nya bagi semua,” tulis pemilik akun facebook, Bambang Supardi, Rabu (16/8/2017).

(BACA: Menyoal Transparansi Pengelolaan Dana Desa)

Warga lain juga nimbrung dengan menuliskan “keberhasilan harus di mulai dari kejujuran, terima kasih atas keberanian mu,” tulis Ismail Sambo.

“Alhamdulillah. semoga kampong lain juga dpt menyusul. sukses utk pak gecik,” sambung pemilik akun facebook Endang.

Bahkan Camat Simpang Kiri M Jhoni Ariza juga memuji gebrakan sang kades muda tersebut. Lewat akun facebooknya bernama Jhoni Arizal `Mantaaaap pak geuchikquuuuu’. ini baru gecik yg berkompenten…smg sukses pak gecik.kampong yg lain kapan menyusul? tulis pemilik akun Syarif Maha.

Tak hanya bahasa Indonesia, ada pula warga net yang menulis dengan bahasa Inggris seperti Marga Berutu Mang Monina, “This is for example a Leader. great leader. thank you at your Informations. so dont you go from your village. make your village of great. Yang artinya; Ini contohnya seorang pemimpin. Pemimpin yang hebat. Terima kasih di informasi. Jadi jangan anda pergi dari desa anda. Anda akan membuat desa Anda besar.

(BACA: Keuchik di Subulussalam Ini Umumkan Penggunaan Dana Desa di Facebook dan Baliho)

“Saya sangat salut dengan langkah pak gecik Kuta Cepu. karena hal inilah yang ditunggu tunggu seluruh masyarakat, yaitu TRANSPARAN. karena dana desa yang diberikan kepada setiap desa melalui kementerian desa untuk kesejahteraan kita bersama. harapan saya untuk bapak bapak yang bertugas menegakkan ini agar bisa bekerja optimal dan apa yang kita harapkan terwujud untuk seluruh desa,” tulis akun Syafriandi Brampoe.

Sementara Kades Rusdy Pardosi juga merespon tanggapan para netizen. “Tidak ada aturan hukum atau perintah dari mana pun, ini atas kemauan saya sendiri. Saya ingin masyarakat saya tau dan memahami Anggaran Dana Desa digunakan untuk kepentingan bersama. Dan menghindari kesalahan pahaman,” tulis Rusdy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Desa Kuta Cepu, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Rusdy Pardosi patut dicontoh oleh para aparat desa lainnya. Pasalnya, Rusdy menjadi kades pertama yang menganggagas mempublikasikan penggunaan dana desa 2017 melalui baliho.

(BACA: Pesta Ekstasi, Keuchik Ditangkap Bersama Wanita)

Selain itu, postingan Rusdy yang memaparkan alokasi dana desanya ditanggapi puluhan warga nett dengan pujian dan ungkapan salut.

Langkah ini diharapkan warga dapat ditiru oleh para kepala desa lainnya di Pemko Subulussalam sehingga asas transparansi atau keterbukaan public tersebut benar-benar terlaksana sejak dari pemerintah tingkat dasar. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id