FOTO-foto: Semarak HUT Ke-72 RI di Laweung dan Batee | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

FOTO-foto: Semarak HUT Ke-72 RI di Laweung dan Batee

FOTO-foto: Semarak HUT Ke-72 RI di Laweung dan Batee
Foto FOTO-foto: Semarak HUT Ke-72 RI di Laweung dan Batee

URI.co.id, BANDA ACEH – Ratusan warga di Kecamatan Muara Tiga dan Batee, Kabupaten Pidie ikut dalam berbagai lomba yang digelar PT Semen Indonesia Aceh (SIA) dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017). 

“PT. Semen Indonesia Aceh (SIA), yang baru mulai pembangunan pabrik semen di Kabupaten Pidie, menyelenggarakan aneka perlombaan kepada masyarakat kawasan ring satu lokasi pembangunan pabrik SIA. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-72 Republik Indonesia, dengan tema membangun kerja sama dan kebersamaan dalam suasana gembira,” tulis Humas PT Semen Indonesia, Marjoni dalam siaran pers kepada URI.co.id.

Adapun pertandingan dan perlombaan rakyat yang diselenggarakan setelah upacara hingga sore hari antara lain, panjat pinang, tarik tambang, bawa botol, jalan di atas bambu, voli, sepak bola, makan kerupuk, lari marathon, bawa kelereng, lari karung, pukul bantal dan pertandingan parut kelapa.

Pertandingan sepakbola untuk anak-anak

Pertandingan sepakbola untuk anak-anak (IST)

Baca: Warga Gelar Upacara HUT RI di Jalan Rusak

Aneka lomba dan pertandingan itu tersebar di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Batee masing-masing di Gampong (Desa) Awe, Kareung, dan Kulam. Serta di Kecamatan Muara Tiga yakni di Gampong Cot, Tgk Di Laweung, Gampong Masjid, Kupula, Suka Jaya, Pawood, dan Simpang Beutong.

Manager CSR PT SIA, Tarmidi selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, mengatakan, aneka lomba dan pertandingan tersebut merupakan pogram PT SIA yang dilaksanakan oleh CSR SIA dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk mendukung program Forum Musyawarah Gampong (FMG) dalam membangun desanya masing-masing.

“Kegiatan ini, diselenggarakan oleh SIA, pelaksananya FMG dan dibantu oleh masyarakat, khususnya Ring satu lokasi pembangunan pabrik semen. Ini merupakan wujud kepedulian perusahaan yang ingin bersinergi dengan masyarakat dalam membangun wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Lomba tarik tambang di Gampong Pawood Kecamatan Muara Tiga, dan lomba panjat pinang di Gampong Awee Kecamatan Batee

Lomba tarik tambang di Gampong Pawood Kecamatan Muara Tiga, dan lomba panjat pinang di Gampong Awee Kecamatan Batee (IST)

Baca: Stop Kegiatan saat Azan

Mewakili pihak perusahaan, Tarmidi mengharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan kerja sama yang baik, antara perusahaan, FMG dengan masyarakat, khususnya ring satu.

Selain itu, dia juga berharap pihak panitia penyelenggara, masyarakat, dan semua pihak yang terlibat dapat memanfaatkan even-even yang diselenggarakan bersama perusahaan, sehingga tali silaturahmi antara masyarakat dan pihak perusahaan terjalin dengan baik.

Baca: FOTO-FOTO: Ini Sosok Alya Randah Aqilah, Siswi Pembawa Baki Merah Putih HUT RI di Blangpadang

Dalam rangka peringatan HUT RI ke 72, PT SIA juga melaksanakan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di lokasi pembangunan pabrik semen di Kabupaten Pidie.

PT SIA juga mengirimkan jajaran pimpinan untuk mengikuti upacara bendera yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Pidie di Stadion Kuta Asan Sigli, serta menjadi peserta upacara BUMN se-Aceh yang dilaksanakan di lapangan Bulog Kabupaten Pidie Jaya. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id