Doa Bersama dan Muroja’ah Kodim Aceh Selatan Berlangsung Khidmat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Doa Bersama dan Muroja’ah Kodim Aceh Selatan Berlangsung Khidmat

Doa Bersama dan Muroja’ah Kodim Aceh Selatan Berlangsung Khidmat
Foto Doa Bersama dan Muroja’ah Kodim Aceh Selatan Berlangsung Khidmat

URI.co.id, TAPAKTUAN – Dalam rangka mewujudkan Indonesia lebih kasih sayang, jajaran TNI Kamis (17/8/2017) melaksanakan doa bersama dan muroja’ah secara serentak di seluruh pelosok nusantara dari Sabang sampai Meurauke.

Kegiatan yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke – 72 tahun 2017, yang diselenggarakan Kodim 0107/Aceh Selatan berlangsung penuh khidmat.

Menjelang detik-detik penurunan Bendera Merah Putih, para ulama, santri, Polri, Aparat Pemeritah Daerah, Persit KCK cabang XXIX Dim Asel serta prajurit TNI dari  Kodim 0107/Asel dan Batalyon 115/ML berkumpul memanjatkan doa serta melantunkan ayat-ayat Suci Al – Quran secara bersama – sama untuk Indonesia yang lebih kasih sayang.

Sebelum acara doa bersama dan muroja’ah dimulai, Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Kav Hary Mulyanto menyampaikan amanat Panglima TNI yang disampaikan dalam kata sambutannya, bahwa semua yang hadir di sini sebagai generasi penerus penikmat kemerdekaan.

 “Saya mengajak marilah sama – sama memohon kepada Allah SWT agar menerangi kita dengan cahaya ilmu dan kearifan agar kita pandai merawat kemerdekaan,” ucap Dandim membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Selanjutnya, memasuki acara inti, pembacaan Ayat Suci Al – Quran 30 juzz dipimpin oleh Abu Tarmizi Saleh dari pesantren Darul Ma’rifah Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan.

Acara yang ditutup dengan pembacaan doa untuk Indonesia lebih kasih sayang berjalan dengan aman tertib dan khidmat. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id