Di Usianya ke 10, Perayaan Kemerdekaan di Pijay Paling Semarak Tahun Ini | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Di Usianya ke 10, Perayaan Kemerdekaan di Pijay Paling Semarak Tahun Ini

Di Usianya ke 10, Perayaan Kemerdekaan di Pijay Paling Semarak Tahun Ini
Foto Di Usianya ke 10, Perayaan Kemerdekaan di Pijay Paling Semarak Tahun Ini

URI.co.id, MEUREUDU – Kabupaten Pidie Jaya kini sudah berusia  10 tahun. Tahun ke tahun sejak berpisah dengan kabupaten induk Pidie, Pijay terus berbenah diri.

Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT-RI) kali ini merupakan yang paling semarak dari tahun sebelumnya. 

Kemeriahan meliputi berbagai bidang, baik upacara pengibaran bendera maupun  kegiatan lain. Yang sangat mencolok adalah keikutsertaan masyarakat luas hadir menyaksikan agenda upacara baik saat pengibaran bendera (pagi hari) maupun upacara penurunan bendera pada sore hari.

Bahkan, saat upacara penurunan bendera, masyarakat yang hadir mencapai ribuan orang. Mulai dari anak-anak atau bocah hingga orang dewasa dan mayoritas yang hadir menyaksikan pagelaran tersebut adalah wanita termausk ibu rumah tangga. Massa dengan terib menyaksikan acara tersebut.

Mereka mangkal di tiga arah mata angin (barat, timur dan utara) menyaksikan beberapa atraksi atau hiburan yang disuguhkan panitia antara lain, marching band dan kolosal, kolosal menampilkan sejarah perjuangan merebut kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah antara pasukan Cut Nyak Dhien melawan tentara Belanda.

Pasukan Paskibraka baik saat pengibaran bendera maupun penurunan bendera juga tampil dengan baik, sehingga membuat penonton terkesima melihatnya.

Jika pada pengibaran bendera, Bupati Pijay bertindak selaku inspektur upacara, sementara saat penurunan bendera, bertindak sebagai irup yaitu, Kapolres Pidie, AKBP Andi Nugraha Sirega SIK.     (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id