Guru SLB Belum Gajian, Irwandi Yusuf: Haloo Sekda Kadis Bagaimana Ini?   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Guru SLB Belum Gajian, Irwandi Yusuf: Haloo Sekda Kadis Bagaimana Ini?  

  • Reporter:
  • Kamis, Agustus 17, 2017
Guru SLB Belum Gajian, Irwandi Yusuf: Haloo Sekda Kadis Bagaimana Ini?   
Foto Guru SLB Belum Gajian, Irwandi Yusuf: Haloo Sekda Kadis Bagaimana Ini?  

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf melemparkan pertanyaan di media sosial untuk Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan perihal belum digajinya seorang guru Sekolah Luar Biasa (SLB)  selama 8 bulan.

Status yang ditulis Irwandi Yusuf di facebooknya itu dikomentari banyak netizen yang berteman dengan Gubernur.

Ini yang ditulis Irwandi soal gaji guru yang belum dibayar.

Halooo Sekda Kadis, bagaimana menjawab pertanyaan ini:  “Pak gi mana gaji kami pak guru slb yg di pindah ke provinsi udah 8 bulan belum juga keluar….” 

Pagi2 saya dikejutkan oleh sebuah pertanyaan bernada teguran oleh seorang guru slb….. saya langsung bagun tanpa sempat bron, kontan segar seperti baru saja selesai senam.

Dari penelusuran Serambinews.com pada tautan komentar atas status Irwandi itu, memang belum terlihat jawaban dari Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan Aceh.

Bisa jadi, keduanya tidak doyan bersosial media jadi tidak terhubung di dunia maya.

Hanya ada beberapa nama yang biasa dan dikenal di lingkaran Irwandi Yusuf selama ini yang memberikan komentar.

Juga netizen lain yang berkomentar dari tautan yang sampai Kamis (17/8/2017) malam sudah dibagikan mencapai 118 kali dengan 1.300 komentar dari berbagai akun.

Thamrin Ananda misalanya, ia menulis:  Pak Gub usul saya untuk tenaga kontrak dan tenaga honor dilakukan rasionalisasi kembali dengan cara melakukan tes ulang sesuai kebutuhan.

Sementara itu, Eriza Lastra menulis:  “Pak Gub, nyan pak sekda dan kadis beuna akun fb resmi saboeh sapoe, mangat geubaca dan geuikuti status droneuh, dan masayrakat pin mangat bak geusampaikan keluhan sesuai jalur maseng-maseng. Jd hana keu droeneh mantong yang tampung keluhan ..tmks”

Sementara Oktarina menuliskan keprihatinannya atas guru yang belum mendapat gaji itu. “Pak Gubernur, neu teunak sigoe Sekda ngoen Kadis, hek uereung kerja, hana geu bayeu gaji ka trok 8 bueleun. Akai Belanda.”

Irwansyah mencoba memberi kabar hari raya akan dibayar berdasarkan yang pernah terjadi. “Uroe raya barosa dum hana cair gaji kontrak.. Sang uro raya nyo lewat lom sang.. Sayang guru kontrak.. Yu kerja beule jem, tema gaji meutheun hana lage pns di tubit tip bln…”

Teuku Syahrul Izin Pak Irwandi Yusuf sampaikan pd sekda & kadis bahwa guru honor manusia yg butuh makan minum kl guru gk hidup dapur bisa kelaparan gimn bisa mencerdaskan anak bangsa.salam guru2 kontrak smk Bireuen,moga ditindak lanjukti oleh sekda&kadis.terimakasih Pak gubernur…”

 Aristotel Gunawan “dilai bak bulen 1, ka geupeuingat le pak T.IRWAN JOHAN, waka DPRA, bahwa APBA belum bisa disahkan krn byk dana untuk guru blm tersedia bln ada pos anggaran. namun oleh pak plt. gub. dulu ngotot bersikeras, dan mengancam bila awal feb blm juga disahkan, mk APBA akan dipergubkan. troek bak menteri payah turun tangan. akhirnya DPRA mengalah. APBA disahkan. nyan berita serambi indonesia. akibatnya honor guru, TC guru tdk jelas, Operasional Sekolah pas pasan. bukan untuk menyalahkan, cm mengingatkan. nasi sdh jd bubur tp msh bisa dimakan, tugas pak gub lah sekarang yg hrs menjinakkan bom waktu sisa peninggalan.” (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id