Terendam Banjir, Dua Sekolah di Nagan Diliburkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Terendam Banjir, Dua Sekolah di Nagan Diliburkan

Foto Terendam Banjir, Dua Sekolah di Nagan Diliburkan

aceh.Uri.co.id, SUKA MAKMUE – Dua unit sekolah masing-masing SMP Negeri 3 Seunagan dan MIS Kulu, Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya, Selasa (22/3/2016) siang terpaksa diliburkan akibat dua lembaga pendidikan di kawasan ini terendam air dengan ketinggian rata-rata mencapai 30 centimeter.

Akibatnya, sejumlah siswa yang sebelumnya sudah hadir ke sekolah justru tak bisa masuk ke ruang kelas lantaran ruang belajar yang mereka gunakan selama ini ikut terendam air.

Tak hanya itu, puluhan rumah yang berada di kawasan ini juga tak luput dari terjangan banjir sehingga mengakibatkan sebagian aktivitas masyarakat di Kecamatan Seunagan, Kabupaten Nagan Raya ikut terganggu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya, M Yusuf Gadeng yang ditanyai aceh.Uri.co.id, Selasa siang mengatakan, banjir yang terjadi di beberapa desa di wilayah ini disebabkan banjir luapan akibat meluapnya aliran sungai kecil.

Menurutnya, banjir juga menggenangi ruas jalan Nasional di kawasan Tadu Raya dengan ketinggian mencapai satu meter. Namun menjelang siang, banjir tersebut langsung surut.  (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id