Ini Sosok Alya Randah Aqilah, Siswi Pembawa Baki Merah Putih HUT RI di Blangpadang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Sosok Alya Randah Aqilah, Siswi Pembawa Baki Merah Putih HUT RI di Blangpadang

Ini Sosok Alya Randah Aqilah, Siswi Pembawa Baki Merah Putih HUT RI di Blangpadang
Foto Ini Sosok Alya Randah Aqilah, Siswi Pembawa Baki Merah Putih HUT RI di Blangpadang

URI.co.id, BANDA ACEH –  Alya Randah Aqilah tampil sebagai sosok paling menentukan pada upacara pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka HUT ke-72 Kermerdekaan RI di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Kamis (17/8/2017).

Siswi SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh ini sempurna menjalankan tugasnya sebagai pembawa baki Merah Putih untuk dikibarkan tim Paskibra, menjelang detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia berkumandang.

Sosok Alya dengan postur tubuh mungil dan jelita dibalut seragam Paskibra mencuri perhatian pengunjung.

Langkahnya tampak sigap menaiki dan menuruni anak tangga di podium utama saat menjemput Merah Putih dari inspektur upacara Irwandi Yusuf.

Tugas berat dan penuh perhitungan itu berhasil dijalankan Alya sampai ia kembali bergabung dalam pasukan Paskibra menuju tiang bendera.

Dari tangan Alya dan tim Paskibra akhirnya bendera Merah Putih berkibar gagah di langit Aceh diiringi lagu Indonesia Raya.

(Baca: Subhanallah, Awan Mirip Lafaz Allah Terlihat di Langit Singkil Saat Upacara HUT RI Berlangsung)

Kepada URI.co.id yang menemuinya seusai upacara, Alya menuturkan semua keberhasilan tim Paskibra dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari hasil penggemblengan para pelatiah dalam beberapa bulan terakhir.

(Baca: Ini Momen Kebersamaan Tim Paskibra Aceh Jelang Detik-detik Upacara Kemerdekaan RI)

Gadis berusia 16 tahun, anak pasangan dari Cut Munizar dan Muzakkir Yacob ini juga mengaku terharu dapat melaksanakan tugasnya sebagai pembawa baki bendera Merah Putih dengan baik.

“Ini momen paling mengharukan bagi saya dapat melaksanakan tugas mulia ini, terutama bagi para pelatih yang sudah membimbing, saya ucapkan terima kasih,” ujarnya.

(Baca: Lomba-lomba pada Peringatan HUT RI Ternyata Peninggalan Penjajah Jepang dan Belanda)

Upacara HUT ke-72 Kemerdekaan RI berlangsung khidmat di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, dihadiri Gubernur Irwandi Yusuf sebagai inspektur upacara dan pejabat Pemerintah Aceh lainnya. (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id