Cekrek, Inilah Foto Momen Singklet Gaki Gubernur dan Pejabat Utama Aceh Bersama Anggota Paskibra | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Cekrek, Inilah Foto Momen Singklet Gaki Gubernur dan Pejabat Utama Aceh Bersama Anggota Paskibra

Cekrek, Inilah Foto Momen Singklet Gaki Gubernur dan Pejabat Utama Aceh Bersama Anggota Paskibra
Foto Cekrek, Inilah Foto Momen Singklet Gaki Gubernur dan Pejabat Utama Aceh Bersama Anggota Paskibra

URI.co.id, BANDA ACEH – Bukanlah Irwandi Yusuf jika tidak lekat dengan guyonan dan tindakan berani.

Kali ini sang pilot pesawat Eagle One itu kembali menyedot perhatian banyak mata setelah ia berpose “centil” di depan Meuligoe Gubernur Aceh. Momen ini terjadi seusai acara pengukuhan tim Paskibra Provinsi Aceh, Rabu sore (16/8/2017).

Berdiri di barisan depan diapit Pangdam Mayor Jenderal TNI Moch. Fachrudin, Kapolda Irjen Pol Rio S Djambak, Kajati Aceh Raja Nafrizal, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, dan anggota tim Paskibra, Irwandi membuat sesi foto yang semula berjalan serius menjadi sebuah lelucon yang mengundang tawa.

Baca: Lapor! Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Siap Dimulai

Ya, apalagi kalau bukan gaya foto singklet gakinya yang memantik kehebohan. Semula sesi foto bersama berlangsung biasa saja selayaknya foto resmi pejabat negara.

Wajah-wajah yang masuk dalam frame kamera juga tampak sedikit kaku meski ada senyum tipis menghiasi wajah Kapolda, Pangdam IM, Kajati, Wali Kota Banda Aceh dan beberapa pejabat lainnya yang berdiri di sisi kanan dan kiri Gubernur Aceh itu.

Pada sesi pertama pemotretan tak berjalan mulus karena barisan kurang rapi dan terlalu melebar ke samping.

Diputuskan sesi foto pertama batal dan harus diulang kembali. Petugas pengarah foto kembali memastikan barisan sudah rapi dan siap dijepret kembali. “Siiiaaap.. Satuu…duaaa tigaa…,” kata para fotografer memberi aba-aba. Lalu, “Cekrek, cekrek..cekrek..” Sesi foto kedua ini terekam sempurna.

Baca: Sepasang Sepatu Paskibra Abdya Tercecer di Lokasi Pengibaran Bendera

Tapi Irwandi masih tetap berdiri di dalam barisan. Tampaknya belum puas. Ia kemudian meminta tambahan beberapa jepretan lagi karena sesi foto kedua belum cukup mewakili keinginannya.

“Jangan bubar dulu, coba lagi…,” Ia menengok ke kiri dan kanan seolah meminta barisan kembali dirapikan untuk sesi pemotretan ketiga.

Kali ini lelaki lulusan Oregon State University itu berujar, “Singklet gaki…singklet gaki…”

Irwandi memberi aba-aba kepada Kapolda, Pangdam, Kajati, dan tentu saja tim Paskibra yang berasal dari siswa/siswi terbaik di Aceh.

Mendengar kata singklet gaki, semua wajah yang akan dijepret photografer seperti sudah mahfum dan langsung mengubah posisi dalam waktu per sekian detik.

Semua menggerakkan kaki kirinya menyentuh pergelangan kaki kanan seperti membentuk huruf “x”, lalu semua wajah melihat ke arah kamera.

Baca: Warga Antusias Saksikan Drama Perang Pejuang Aceh

Pangdam, Kapolda, Kajati pun tersenyum dan tentu saja anggota tim Paskibra juga ikut senyum sumringah. Irwandi tampak senang dan tertawa lebar setelah gaya singklet gakinya dijepret kamera fotografer.

Berpose dengan gaya singket gaki dipopulerkan Irwandi saat pertama kali muncul di media pasca terpilih menjadi gubenur.

Gaya berfoto dengan singklet gaki itu menjadi viral dan mencuri perhatian publik. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id