Berbagi Ilmu Penulisan Wisata, Begini Suasana Launching Forum Menulis Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Berbagi Ilmu Penulisan Wisata, Begini Suasana Launching Forum Menulis Aceh

Berbagi Ilmu Penulisan Wisata, Begini Suasana Launching Forum Menulis Aceh
Foto Berbagi Ilmu Penulisan Wisata, Begini Suasana Launching Forum Menulis Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH -Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Reza Fahlevi MSi me-launching Forum Aceh Menulis (FAM).

Acara yang dimoderatori oleh pembina FAM yang juga Redpel Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika itu berlangsung di aula Museum Negeri Aceh, Banda Aceh, Rabu (16/8/2017).

“Bicara pariwisata berarti bicara tentang what to see (apa yang bisa dilihat), what to do (apa yang bisa dilakukan) dan what to buy (apa yang bisa dibeli,” papar Kadisbudpar Aceh, Reza Fahlevi di hadapan 75 peserta yang hadir.

Kabid Pemasaran, Ramadhani M Bust yang turut mengisi acara menambahkan tahun ini sebanyak 31 ribu pelancong melawat ke Aceh, selain wisatawan nusantara (wisnus), kebanyakan berasal dari negeri jiran Malaysia. Angka ini menunjukkan kenaikan dibanding tahun lalu, terlebih Aceh sudah dinobatkan sebagai destinasi halal dunia.

“Kita tak hanya bicara wisata, tapi juga budaya dan promosi Aceh hingga mancanegara. Bicara wisata halal bukan imej Islam radikal, tapi Islam yang friendly, damai, dan toleran,” imbuhnya.

Pada bagian lain, moderator yang juga pengasuh FAM, Yarmen Dinamika memaparkan tentang kualitas tulisan yang terdiri atas ide, bahan, bahasa, dan teknik penyajian. Acara diikuti oleh 75 peserta yang terdiri atas blogger, wartawan, dosen, ibu rumah tangga. Sebelumnya juga diputar film pendek yang menjadi tagline baru wisata ‘The Light of Aceh’. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id