Pangdam IM Orasi Kebhinnekaan di Depan Ribuan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pangdam IM Orasi Kebhinnekaan di Depan Ribuan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry

Pangdam IM Orasi Kebhinnekaan di Depan Ribuan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry
Foto Pangdam IM Orasi Kebhinnekaan di Depan Ribuan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry

URI.co.id, BANDA ACEH – Sebanyak 5.500 mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry dengan penuh khidmat menyimak orasi yang disampaikan Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Moch Fachrudin SSos di lapangan bola kaki kampus tersebut, Rabu, (16/8/2017).

Orasi yang dibuat dalam rangka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) ini juga dihadiri para wakil rektor, dekan dan wakil dekan serta civitas akademika UIN Ar-Raniry lainnya.

Pangdam IM yang menyampaikan orasi dengan tema “Menguatkan Kebhinnekaan untuk Indonesia Maju dan Berkeadaban” menjelaskan panjang lebar tugas-tugas mahasiswa dalam membangun bangsa serta tantangan kebangsaan yang dihadapi dewasa ini seperti komunisme yang masih berupaya menggantikan ideologi Pancasila.

Mayjen TNI Moch Fachrudin juga ikut mengupas pentingnya ideologi Pancasila bagi bangsa Indonesia sehingga harus betul-betul diterjemahkan dalam kehidupan bangsa.

“Kemanusiaan yang adil dan beradab belum secara penuh dilakukan. Masih kurang. Ini tugas anda ke depan, “ ujar Pangdam IM di hadapan mahasiswa.

Dalam orasinya, Mayjen TNI Moch. Fachrudin juga menjelaskan kondisi Aceh yang sudah sangat aman dan damai dimana Pilkada Aceh telah dilangsungkan dengan damai, Pekan petani dan even-even nasional lainnya yang semuanya sukses dilakukan di Aceh tanpa gangguan apapun. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id