Diundang Ikut Upacara HUT RI ke Istana, Ketua YARA akan Pakai Baju Adat Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Diundang Ikut Upacara HUT RI ke Istana, Ketua YARA akan Pakai Baju Adat Aceh

Diundang Ikut Upacara HUT RI ke Istana, Ketua YARA akan Pakai Baju Adat Aceh
Foto Diundang Ikut Upacara HUT RI ke Istana, Ketua YARA akan Pakai Baju Adat Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Sejumlah tokoh dan aktivis Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Aceh diundang untuk mengikuti upacara peringatan HUT ke-72 RI di Istana Negara, Jakarta.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH, adalah salah satu yang mendapatkan undangan dari pihak Istana.

Sebelumnya, Wakil Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham juga diberitakan diundang oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana ke Istana Negara guna menghadiri Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun di Jakarta.

Baca: Upacara HUT RI ke-72, Wabup Nagan Raya Diundang ke Istana Negara

Melalui pesan Whatsapp kepada URI.co.id Rabu (16/8/2017), Safaruddin mengatakan sudah berada di Jakarta untuk memenuhi undangan tersebut.

“Alhamdulillah saya berkesempatan ikut upacara HUT ke-72 RI di Istana Negara. Saat ini sudah di Jakarta. Besok, kami peserta upacara akan memakai baju adat. Saya sendiri memakai baju adat dari Aceh,” kata Safaruddin.

Baca: Tak Ikut Upacara HUT RI, PNS Akan Dipotong TC 25 Persen

“Saya sudah dihubungi oleh tim yang mengurus undangan di Istana sejak awal Agustus, namun undangan baru dibagikan malam ini di Hotel Alia Cikini. Di sini juga saya bertemu beberapa peserta upacara lainnya dari provinsi lain. Besok pukul 6 pagi, kami dijadwalkan berangkat menuju Istana Negara dengan baju adat daerah masing masing,” tambah pria yang menjabat sebagai Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi-JK di Aceh pada Pilpres 2014 lalu. (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id