Gandeng 10 Radio, Pemko Banda Aceh Lauching Layanan Seputar Lalu Lintas | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gandeng 10 Radio, Pemko Banda Aceh Lauching Layanan Seputar Lalu Lintas

Gandeng 10 Radio, Pemko Banda Aceh Lauching Layanan Seputar Lalu Lintas
Foto Gandeng 10 Radio, Pemko Banda Aceh Lauching Layanan Seputar Lalu Lintas

URI.co.id, BANDA ACEH – Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh meluncurkan sebuah layanan informasi seputar lalu lintas via saluran radio kepada masyarakat kota yang dilangsungkan di Tower Coffee, di kawasan Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu (16/7/2017) pagi.

Melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik), Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman SE Ak MM, resmi melaunching layanan tersebut yang diberi nama ‘Banda Aceh Traffic Update’.

Untuk optimalisasi agar pesan dari layanan informasi seputar lalu lintas itu diterima baik oleh Pemko Banda Aceh, menggandeng 10 stasiun radio.

Ke-10 stasiun radio itu, Serambi FM, Radio Baiturrahman FM, Kontiki FM, Antero FM, Nikoya FM, Djati FM, Rumoh PMI FM, Megah FM, Toss FM dan Three FM. “Layanan ini merupakan solusi yang digagas dalam membantu mengatasi kemacetan dengan biaya yang relatif murah,” kata Aminullah.

Wali Kota Banda Aceh ini menyebutkan peluncuran layanan itu dinilai cukup penting dan membantu pengguna jalan mengingat semakin besarnya angka pertumbuhan kendaraan bermotor di Kota Banda Aceh.

Plt Kadiskominfotik Banda Aceh, Iskandar menambahkan, Banda Aceh Traffic Update ini merupakan program Wali Kota Banda Aceh dalam rangka dukungan percepatan penyampaian informasi kepada masyarakat mengenai lalu lintas serta pemanfaatan fasilitas ruang publik.

‘Harapannya program ini dapat membantu masyarakat dan pengguna jalan agar terhindar kemacetan. Sambil mendengarkan radio, masyarakat juga bisa memperoleh informasi terkait rute perjalanannya agar terhindar dari kemacetan,” tambah Iskandar. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id