Jajaran Polres Sabang Laksanakan Tes Urine | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jajaran Polres Sabang Laksanakan Tes Urine

Foto Jajaran Polres Sabang Laksanakan Tes Urine

* Dua Personel Positif

SABANG – Dalam rangka memerangi narkoba, jajaran Polres Sabang, Senin (21/3) melaksanakan tes urine untuk seluruh anggotanya. Dari 236 yang yang dites urine, dua diantaranya terindikasi positif menggunakan narkotika.

Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih, didampingi Waka Polres Kompol Warosidi SH serta para kabag dan kasat kepada wartawan menjelaskan, personel yang ikut tes urine itu berjumlah sebanyak 239 orang, terdiri dari perwira, brigadir dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Kegiatan itu diawasi langsung oleh Waka Polres Kompol Warosidi SH, Kasie Propam Aiptu T Akrizal Syahputra SH, Kabag Ops Kompol H Abdul Manaf, Kabag Sunda AKP Faizal, Kasat Narkoba Ipda Rivandi Permana.

Dikatakan, dalam pemeriksaan kencing itu sebanyak dua orang diantaranya terindikasi positif menggunakan obat terlarang, yakni satu diduga terkait dengan metamphetamine (sabu) dan satu lagi diduga terkait marijuana (ganja). Ditegaskan Kapolres Sabang, terhadap dua anggotanya yang terindikasi menggunakan obat terlarang itu akan diproses sesuai dengan aturan yang ada di Polri, dan hasil ini akan dilaporkan ke Polda.

“Ini merupakan komitmen kami dalam memerangi narkoba, tidak mungkin kita bisa memberantas narkoba bila di dalam instansi kita masih ada yang terlibat dalam penyalah gunaan narkoba,” kata AKBP Nurmeiningsih.

Sementara itu, Waka Polres Kompol Warosidi juga menambahkan, bahwa pemeriksaan urine yang dilaksanakan terhadap anggota sudah pernah dilakukan sebelumnya pada setiap semester. Katanya, pemeriksaan urine itu juga dilakukan pada saat peminjaman senjata, pada saat mau izin personel tidak masuk kerja.

“Pemeriksaan urine itu pelaksanaan teknisnya diselenggarakan Tim Jajaran Biddokes Polres itu merupakan instruksi Presiden, Kapolri dan Kapolda dalam rangka memerangi narkoba yang dimulai dari intern,”tegasnya.(az) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id