Karnaval HUT RI ke-72 Hibur Masyarakat Kuala Batee | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Karnaval HUT RI ke-72 Hibur Masyarakat Kuala Batee

Karnaval HUT RI ke-72 Hibur Masyarakat Kuala Batee
Foto Karnaval HUT RI ke-72 Hibur Masyarakat Kuala Batee

URI.co.id, BLANGPIDIE – Kegiatan  Karnaval memeriahkan HUT ke-72 RI tahun 2017 yang digelar  pemerintah Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (16/8/2017) sore menjadi tontonan yang menghibur masyarakat setempat.

Karnaval yang digelar sekira pukul 15.00 WIB dilepas Camat Kuala Batee, Yusan Sulaidi di halaman kantor camat setempat. Dihadiri pejabat mewakili Danramil dan Kapolsek Kuala Batee serta tokoh masyarakat..

“Kegiatan karnaval memeriah peringatan hari kemerdekaan RI, diikuti ribuan peserta, terdiri murid TK,SD/MI, siswa SMP/MTs, dan SMA/SMK,” kata  Camat Kuala Batee, Yusan Sulaidi kepada URI.co.id.

Peserta karnaval dengan star di kantor camat, kemudian melewati Jalan Nasional menuju Pasar Kota Bahagia (Lama Inong), terus menuju Desa Panto Cut yang masuk melalui simpang UGD Puskesmas dan finis di rumah dinas camat di Pasar Kota Bahagia.

Peserta karnaval memakai pakaian adat sejumlah daerah serta pakaian profesi menjadi tontonan  yang menghibur masyarakat di sepanjang rute yang dilalui peserta.

Peserta, terutama anak-anak TK dan SD/Mi tanpak cukup bersemangat. Terlebih lagi iring-iringan kanaval menjadi tontonan menarik masyarakat menyambut HUT kemerdekaan RI.

Camat Kuala Batee, Yusan Sulaidi menjelaskan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan RI tahun ini juga digelar serangkaian kegiatan. Seperti lomba bidang keagamaan, olahraga yang diikuti para siswa, serta geulayang tunang.

Pemerintah Kecamatan Kuala Batee juga menggelar  upacara peringat detik-detik Proklamasi 17 Agustus 1945 di lapangan bola sepak Pasar Kota Bahagia, Kamis (17/8/2017) pagi.

Amatan URI.co.id, kegiatan karnaval serupa juga digelar pemerintah Kecamatan Babahrot, Rabu (16/8/2017) sore. Di kecamatan ini, kegiatan memeriahkan HUT RI tersebut juga melibatkan ribuan perserta dari murid TK, SD, SMP dan SMA setempat. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id