Sambut HUT RI Ke-72, Warga Mongal Bentangkan Merah Putih 72 Meter | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sambut HUT RI Ke-72, Warga Mongal Bentangkan Merah Putih 72 Meter

  • Reporter:
  • Rabu, Agustus 16, 2017
Sambut HUT RI Ke-72, Warga Mongal Bentangkan Merah Putih 72 Meter
Foto Sambut HUT RI Ke-72, Warga Mongal Bentangkan Merah Putih 72 Meter

URI.co.id, TAKENGON — Bendera Merah Putih ukuran 72 meter dibentangkan sejumlah warga Kampung Mongal Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah di sepanjang jalan Takengon-Bireuen, Rabu (16/8/2017).

Kegiatan itu bagian memeriahkan dan menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Aceh Tengah.

Idris warga Kampung Mongal menyebutkan, bendera berukuran 72 meter tersebut sesuai usia kemerdekaan yaitu tepat pada Kamis besok, 17 Agustus 2017 genap berusia 72 tahun.

“Kegiatan ini bentuk semangat dan cinta tanah air dan rasa bangga kami terhadap Indonesia dalam bingkai NKRI,” ujar Idris yang sehari-hari kerja di bengkel ban kendaraan ini.

Dia dan warga Kampung Mongal lainnya merasa bersyukur karena tahun ini dapat menjahit bendera seukuran itu. “Alhamdulillah ada rezeki kami langsung memesannya ke tukang jahit,” pungkasnya lagi.

Pembentangan bendera Merah Putih di pinggir jalan protokol itu terlihat sejumlah pejabat daerah ikut nyimbrung dengan warga memegangi bendera untuk dibentangkan.

Tak terkecuali turut hadir Bupati Aceh Tengah Nasaruddin, Dandim 0106 Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, Kapolres Aceh Tengah Hairajadi, Kajari Aceh Tengah, tokoh masyarakat dan sejumlah Kepala SKPK.

Bupati Nasaruddin mengapresiasi kegiatan tersebut, menurutnya untuk memaknai peringatan HUT RI harus disyukuri dan diisi dengan kegiatan-kegiatan positif yang sifatnya membangkitkan semangat mengisi kemerdekaan.

“Mari kita syukuri dan kita maknai momentum HUT kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme yang tinggi, karena kemerdekaan yang kita nikmati hari ini bukan hadiah dari bangsa lain namun hasil perjuangan para pendahulu kita,” ujar Pak Nas panggilan akrab Bupati Aceh Tengah ini.

Semarak menyambut HUT Kemerdekaan RI di Takengon mulai terlihat, bukan saja di seputaran ibukota kabupaten namun hampir diseluruh kecamatan, masyarakat antusias menggelar berbagai kegiatan memeriahkan HUT RI. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id