Menpan-RB Kunjungi Polresta Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Menpan-RB Kunjungi Polresta Banda Aceh

Foto Menpan-RB Kunjungi Polresta Banda Aceh

BANDA ACEH – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Yuddy Chrisnandi mengunjungi Mapolresta Banda Aceh, Senin (21/3). Menteri Yuddy didampingi Kapolda Aceh, Irjen Pol Husein Hamidi, Sekda Aceh, Drs H Dermawan, Wali Kota Sabang, Zulkifli H Adam, dan Kapolres Sabang AKBP Nurmeiningsih.

Yuddy Chrisnandi disambut Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Zulkifli dan jajarannya. Bahkan Yuddy menyalami satu persatu 9 Kapolsek di Banda Aceh yang telah menunggu di depan pintu utama.

Selanjutnya, Menteri Yuddy mengunjungi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang baru diresmikan. Dia juga mengecek langsung fasilitas Mapolresta seperti unit-unit kepolisian, tempat pengurusan SIM, dan menyusuri lorong-lorong di dalam gedung.

Saat keluar dari gedung, Menteri Yuddy sempat mengomentari jaringan listrik luar gedung yang menurutnya tidak beraturan. “Kabel-kabel listrik tidak beraturan begini, tolong dibereskan pak,” pintanya kepada Kapolresta Banda Aceh, sambil berjalan cepat.

Namun Yuddy Chrisnandi mengaku kagum dengan beberapa fasilitas di Mapolresta Banda Aceh yang sudah modern dan inovatif. Menurutnya, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) sebagai tempat pembuatan SKCK dan pengaduan masyarakat, serta tempat pengurusan SIM membuat nyaman para pengunjung. Dia juga sempat menanyakan mengapa pusat pelayanan SIM masih sepi. Kapolresta Zulkifli mengatakan bahwa pelayanan SIM dimulai pukul 09.00 WIB.

Seusai kunjungan tersebut, Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH kepada awak media mengatakan, masukan dari Menpan-RB tersebut akan ditindaklanjuti. “Kabel listrik yang tak beraturan itu merupakan masalah lama, sejak gedung ini berdiri. Bangunan ini juga sudah tua bahkan bagian belakangnya sudah turun,” kata Zulkifli, seraya menyebut pembenahan akan dilakukan bertahap.(fit) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id