Darwati Besuk Bocah Salsa Sabila yang Disiksa, Batalkan Agenda Lain di Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Darwati Besuk Bocah Salsa Sabila yang Disiksa, Batalkan Agenda Lain di Banda Aceh

  • Reporter:
  • Rabu, Agustus 16, 2017
Darwati Besuk Bocah Salsa Sabila yang Disiksa, Batalkan Agenda Lain di Banda Aceh
Foto Darwati Besuk Bocah Salsa Sabila yang Disiksa, Batalkan Agenda Lain di Banda Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Darwati A Gani, istri Irwandi Yusuf, Gubernur Aceh, mengaku sangat prihatin atas kasus penganiayaan bicara Salsa Sabila (2), bocah asal Pidie yang diduga dianiaya ayah tiri dan ibu kandungnya sehingga harus diopname di RSU Sigli, Pidie.

Sebagai bentuk kepeduliannya atas kasus itu, di tengah kesibukannya yang padat di Banda Aceh, siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB bertolak naik mobil ke Sigli.

“Saya baru baca berita tentang kasus penganian bocah dua tahun di Sigli. Insya Allah siang ini saya ke sana untuk melihat langsung,” tulis Darwati dalam grup WA Kru Seumangat Aceh (KSA), Rabu (17/8/2017) pagi.

Baca: Bocah Dua Tahun Itu Didera Penganiayaan Luar Biasa

Selain ingin melihat langsung kondisi bocah Salsa, Darwati juga ingin bertemu dengan keluarga anak tesebut.

“Ya, untuk membicarakan bagaimana ke depannya penanganan anak tersebut,” kata Darwati.

Salsa Salbila bocah dua tahun korban penganiayaan diduga dilakukan ayah tiri kini  dirawat di Ruang Bedah Wanita Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Di Tiro Sigli, Pidie, Selasa (15/8). SERAMBI/M NAZAR

Salsa Salbila bocah dua tahun korban penganiayaan diduga dilakukan ayah tiri kini dirawat di Ruang Bedah Wanita Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Di Tiro Sigli, Pidie, Selasa (15/8). SERAMBI/M NAZAR ()

Kepada URI.co.id Darwati mengaku bahwa ia membatalkan sejumlah meeting di Banda Aceh yang, menurutnya, tidak terlalu penting siang ini supaya bisa melihat langsung  kondisi Salsa yang masih diopname di RSU Sigli.

Darwati juga membawa seorang psikolog dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Aceh untuk mendampinginya saat membesuk Salsa.

Baca: Bocah Dua Tahun Dianiaya Ayah Tiri, Begini Kondisinya

Menurutnya, psikolog perlu mendampingi agar diketahui secara detail penyebab kekerasan tersebut.

Apalagi jika diputuskan anak harus dipisah dari orang tuanya.

Tentu dibutuhkan kajian dan alasan yang cukup kuat untuk memastikan apakah langkah yang diambil sudah tepat dan menguntungkan, sebesar-besarnya, bagi si anak.

“Semoga kunjungan kemanusiaan saya ini lancar, ” kata Darwati sebelum bertolak dari Banda Aceh.

Salsa Sabila bocah dua tahun korban penganiayaan ayah tiri dirawat di RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli, Selasa (15/8/2017).

Salsa Sabila bocah dua tahun korban penganiayaan ayah tiri dirawat di RSU Tgk Chik Di Tiro Sigli, Selasa (15/8/2017). (URI.co.id/M NAZAR)

Baca: VIDEO: Tanpa Kedua Tangan, Bocah 6 Tahun Ini Tetap Hidup Mandiri

Sementara itu, Gubernur Irwandi Yusuf mengatakan, “savage (kejam) dan cruel (bengis)” untuk orang yang menganiaya Salsa sehingga tangannya patah dan mukanya memar.

“Sedang kukirim ibuk ke RS dan ke Tangse utk hubungi keluarganya,” tulis Irwandi via WA tentang keberangkatan istrinya, Darwati A Gani untuk membesuk bocah Salsa di RSU Sigli. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id