Polisi Periksa Anak Mantan Camat Tripa Makmur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Periksa Anak Mantan Camat Tripa Makmur

Polisi Periksa Anak Mantan Camat Tripa Makmur
Foto Polisi Periksa Anak Mantan Camat Tripa Makmur

* Kasus Terima Rumah Bantuan Warga Miskin

SUKA MAKMUE – Aparat kepolisian di Nagan Raya kemarin memeriksa perempuan berinisial CES (25), anak dari mantan Camat Tripa Makmur, Nasruddin SPd, terkait kasus dugaan penerimaan rumah bantuan untuk warga miskin di Desa Mon Dua, kecamatan setempat.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Mirwazi SH MH kepada Serambi, Selasa (15/8) siang, di Suka Makmue mengatakan, pemeriksaan terhadap CES dilakukan polisi untuk menyelidiki kasus dugaan rumah bantuan yang diduga diterima oleh sejumlah keluarga mantan camat di wilayah ini.

“Masih kita mintai keterangan guna memastikan persoalan yang sebenarnya,” kata Mirwazi.

Selain CES, kata Kapolres, pihak kepolisian juga telah memeriksa sejumlah saksi lainnya. Di antaranya pejabat setara kepala bidang pada Dinas Perumahan dan Tata Kota Nagan Raya, Sekcam Tripa Makmur Tawaruddin, serta Keuchik Mon Dua, M Amin alias Keuchik Amir.

Menurut Kapolres, pemeriksaan yang dilakukan itu untuk meminta keterangan terkait dugaan penerimaan rumah bantuan untuk warga miskin yang diduga justru telah diterima oleh warga yang semestinya tidak berhak.

Ia tegaskan, semua pihak yang terlibat dalam penyaluran rumah bantuan bagi masyarakat miskin di Nagan Raya itu tetap akan dimintai keterangan guna mengungkap fakta apakah dalam penyalurannya terdapat penyelewengan atau tidak.

Kapolres Mirwazi menegaskan, apabila nantinya dalam proses penyelidikan kasus ini terdapat unsur pelanggaran hukum atau penyelewengan, maka ia tegaskan bahwa pihaknya akan meningkatkan kasus tersebut ke penyidikan.

“Nanti setelah gelar perkara, kalau ada pelanggaran, saya pastikan kasus ini akan dilanjutkan ke tahapan selanjutnya,” tegas Mirwazi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah rumah bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat miskin yang berasal dari wilayah Nagan Raya, dikabarkan hanya diterima oleh sejumlah anggota keluarga Camat Tripa Makmur, Nasruddin SPd sejak tahun 2013.

Penerima rumah bantuan ini di antaranya Tgk Sareh yang merupakan ayah kandung camat pada tahun 2013 setelah sebelumnya diajukan pada tahun 2012.

Bantuan rumah tersebut juga diperoleh Suardi, adik tiri Camat Tripa Makmur, pada tahun 2014, dengan rumah bantuan yang sama, serta pada tahun 2017 ini rumah bantuan tersebut diperoleh oleh anak kandungnya CES yang merupakan bidan honorer di wilayah itu. (edi) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id