PT SMI Siap Beri Pembiayaan untuk RSUZA | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

PT SMI Siap Beri Pembiayaan untuk RSUZA

PT SMI Siap Beri Pembiayaan untuk RSUZA
Foto PT SMI Siap Beri Pembiayaan untuk RSUZA

BANDA ACEH – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) (PT SMI) menyatakan siap memberi pembiayaan untuk Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh. Hal ini merespon rencana Pemerintah Aceh untuk mengembangkan rumah sakit itu. PT SMI adalah perusahaan BUMN melalui Kemenkeu yang bergerak di bidang pembiayaan infrastruktur proyek pemerintah daerah (Pemda) dan swasta.

Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI, Edwin Syahruzad menyampaikan hal ini saat berkunjung bersama stafnya ke Kantor Harian Serambi Indonesia di Gampong Meunasah Manyang Pagar Air, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Selasa (15/8). Kedatangannya diterima Pemimpin Perusahaan, Mohd Din dan Sekretaris Redaksi, Bukhari M Ali.

Menurut Edwin, rencana pemberian pinjaman pembiayaan kepada RSUZA Banda Aceh sepintas sudah dibicarakan dengan Direktur RSUZA, dr Fachrul Jamal SpAn KIC saat berkunjung ke RSUZA Banda Aceh kemarin pagi. Jika memang Pemerintah Aceh berkeinginan kuat terkait hal ini, maka PT SMI bisa memberi pembiayaan melalui unit syariah.

“Ini merupakan satu dari empat fungsi PT SMI, di samping pembiayaan infrastruktur, pembiayaan pemda, dan fasilitator. Mungkin kami akan bertemu pak Gubernur, kalau beliau masih memiliki aspirasi untuk rencana pengembangan Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin,” kata Edwin.

Kemudian, untuk proses pengembalian dari pinjaman itu akan dicicil dan hal itulah ungkap Edwin yang membedakan SMI dengan perusahaan perbankan pada umumnya. “Khusus untuk pemda memang didorong langsung oleh Kemenkeu RI dan suku bunganya sangat spesial, berada di bawah bunga bank,” papar Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI ini.

Selain berkunjung ke Kantor Harian Serambi Indonesia, sebelumnya Edwin Syahruzad bersama para stafnya juga telah beraudiensi dengan Wali Kota Banda Aceh, AmiPT SMI Siap Beri Pembiayaan untuk RSUZAah Usman untuk menyosialisasikan PT SMI serta ke Unsyiah bertemu Rektor Prof Dr Samsul Rizal MEng. (mir) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id