Hermes Palace Resmi Berbintang Lima | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hermes Palace Resmi Berbintang Lima

  • Reporter:
  • Rabu, Agustus 16, 2017
Hermes Palace Resmi Berbintang Lima
Foto Hermes Palace Resmi Berbintang Lima

BANDA ACEH – Hotel Hermes Palace Banda Aceh, Selasa (15/8) malam, dilaunching (diluncurkan) sebagai hotel berbintang lima yang disertai peningkatan dan penyesuaian sejumlah fasilitas. Dengan demikian, hotel di Jalan Panglima Nyak Makam, Lampineung ini resmi menjadi satu-satunya hotel bintang lima di Banda Aceh.

General Manajer (GM) Hermes Palace Hotel, Syafrial Munas dalam konferensi pers kemarin mengatakan, sebelumnya Hermes Palace merupakan hotel bintang empat, pada Mei 2017 tim dari Lembaga Sertifikasi Usaha, Megah Tritunggal Mulia (MTM) mengaudit seluruh sistem dan fasilitas hotel.

Terdapat beberapa item yang diaudit sebagai syarat peningkatan status bintang yaitu sistem sanitasi, room, kualitas pelayanan, serta varian makanan yang disediakan. Kemudian pada 23 Mei 2017 Hermes Palace ditetapkan sebagai hotel bintang lima dan kemarin baru diluncurkan.

Syafrial menjelaskan, untuk meningkatkan statusnya, Hermes Palace sudah merenovasi semua kamarnya. Hermes memiliki 163 kamar, terbagi dalam lima tipe yaitu Deluxe Room, Grabd Deluxe Twin, Junior Suite, Executive Suite, dan Presidensial Suite.

Selain itu, dalam waktu dekat hotel yang berada di bawah Manajemen Bencoolen International itu akan segera melanjutkan renovasi pada lobi, restoran, pool bar, fitnes, dan spa. Pihak hotel juga akan melakukan perluasan dan desain yang lebih menarik. “Kita targetkan sebelumnya memasuki 2018 semua renovasi sudah selesai,” ujar Syafrial kemarin.

Untuk restoran, lanjutnya, pihak MPU Aceh dan Lembaga Survei Usaha sudah mengecek langsung dalam rangka memastikan kehalalan makanan yang disajikan. Tak hanya kehalalan, Hermes juga menjamin sistem penyimpanan makanan dengan standar tinggi.

Bahkan setelah berubah status, Restoran Hermes Palace akan menyediakan banyak varian makanan seperti western, oriental, nusantara, hingga khas Aceh. Menurutnya, nanti tamu sudah bisa menikmati mie Aceh, kuah beulangong, asam keueng, hingga ayam tangkap di Hermes Palace.

Selain itu, tarif kamarnya juga harus disesuaikan dengan standar bintang lima, sehingga saat ini tarif kamar dimulai Rp 1,7 juta hingga Rp 6,8 juta.

Syafrial menambahkan, meskipun secara aturan hotel bintang lima diperbolehkan menyediakan minuman beralkohol. Namun untuk Hermes Palace akan ada pengecualian, karena Qanun Aceh melarangnya, maka kedepan Hermes tidak menyediakan alkohol.

Sementara Marketing Communication Executive Bencoolen, Cindy Margareth mengatakan, selain Hermes Palace Banda Aceh, Bencoolen saat ini juga mengelola hotel di Medan, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Lombok. Saat ini Bencoolen juga sedang menjajaki mengelola hotel lain di Aceh. (mun) (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id