LCI tak Naikkan Harga Semen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

LCI tak Naikkan Harga Semen

LCI tak Naikkan Harga Semen
Foto LCI tak Naikkan Harga Semen

BANDA ACEH – Pihak PT Lafarge Cement Indonesia (LCI) yang tergabung dalam Lafarge Holcim Group menegaskan bahwa Semen Andalas yang mereka produksi di Lhoknga, Aceh Besar tak pernah dinaikkan harga kepada distributor, sehingga mereka tak terlibat atas kenaikan harga di pasaran Aceh akhir-akhir ini.

Communications & Event Specialist PT Holcim Indonesia Tbk, Faraby Azwany menyampaikan hal ini lewat pernyataan resmi PT LCI-Pabrik Lhoknga, Aceh Besar kepada Serambi tertanggal 17 Agustus 2017. Menurutnya, pernyataan itu muncul sehubungan berita-berita kelangkaan semen dan kenaikan harga di beberapa daerah di Aceh akhir-akhir ini.

“Terkait dengan kenaikan harga yang terjadi di pasar belakangan ini, kami informasikan bahwa perusahaan tidak pernah menaikan harga secara sepihak tanpa mengomunikasikan terlebih dahulu demi keuntungan semata, dan tidak terlibat dalam kenaikan harga di pasaran,” kata Faraby.

Begitu pun, untuk menjaga persaingan pasar yang sehat dan kerahasiaan informasi bisnis pelanggan, mereka tidak menyampaikan harga jual kepada distributor maupun kontraktor. Selain dua poin ini, ada enam poin lainnya dalam pernyataan resmi PT LCI-Pabrik Lhoknga itu kepada koran ini dua hari lalu.

Kemarin dalam siaran pers berbeda, Faraby Azwany juga mengklarifikasi sedikit kesalahan dalam pemberitaan Serambi kemarin berjudul “Suplai Semen Masih Macet”. Tertulis Direktur Pemasaran Semen Andalas, Herman, padahal yang benar Herman Ismail (Area Sales Manager Aceh).

Seperti diberitakan kemarin, harga semen di toko bangunan di Banda Aceh minggu ini bergerak naik menjadi Rp 55-60 ribu per sak (40 kg) atau lebih mahal dibanding minggu lalu Rp 53-55 ribu/sak. Sedangkan biasanya harga Semen Andalas di Banda Aceh Rp 50.000-52.000/sak (40 Kg). Adapun harga Semen Padang di Banda Aceh, normalnya Rp 48.000-50.000/sak (40 Kg).

Kenaikan harga selama ini disebut-sebut karena suplai semen dari pabrik semen Andalas di Lhoknga, Aceh Besar maupun distributor Semen Padang ke toko bangunan, masih macet atau belum lancar. (sal) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id