Begini Momen Terakhir Darwati Sebagai Anggota DPRA, Sebelum Berpidato Dibisikin Sesuatu oleh Irwandi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Begini Momen Terakhir Darwati Sebagai Anggota DPRA, Sebelum Berpidato Dibisikin Sesuatu oleh Irwandi

Begini Momen Terakhir Darwati Sebagai Anggota DPRA, Sebelum Berpidato Dibisikin Sesuatu oleh Irwandi
Foto Begini Momen Terakhir Darwati Sebagai Anggota DPRA, Sebelum Berpidato Dibisikin Sesuatu oleh Irwandi

URI.co.id, BANDA ACEH – Istri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Darwati A Gani, Selasa (15/8/2017) resmi mengakhiri tugas sebagai Anggota DPRA.

Posisi Darwati digantikan oleh mantan ketua Partai Nasional Aceh (PNA) Irwansyah alias Muksalmina.

Pada pukul 00.11 WIB dinihari tadi, Darwati mengunggah lima foto momen terakhirnya sebagai Anggota DPRA. Foto-foto itu direkam pada saat sidang paripurna istimewa PAW anggota DPRA dari PNA, di ruang paripurna Gedung DPRA, Selasa (15/8/2017).

Baca: Ditemani Istri dan Anak, Irwansyah Dilantik Jadi Anggota DPRA Gantikan Darwati 

Darwati A Gani

Darwati A Gani (FACEBOOK)
Darwati A Gani

Darwati A Gani (FACEBOOK)

Hingga pukul 1.30 WIB, status dan foto-foto Darwati ini 35 kali dibagikan, 773 tanggapan, dan 71 komentar.

Umumnya, netizen mendoakan agar Darwati semakin sukses mendampingi suaminya Irwandi Yusuf yang kini telah kembali menjadi Gubernur Aceh. Para netizen juga mendoakan Irwansyah sukses mengemban tugasnya sebagai anggota DPRA yang baru dari PNA.

Baca: Darwati: Tugas Anggota DPRA Bisa Saya Serahkan ke Orang Lain, tidak Tugas Sebagai Istri Gubernur

Salah satu foto yang diunggah Darwati adalah momen ketika dia berbicara dengan Gubernur Irwandi Yusuf yang duduk di deretan pimpinan sidang.

Darwati A Gani berbicara dengan Gubernur Irwandi Yusuf

Darwati A Gani berbicara dengan Gubernur Irwandi Yusuf (FACEBOOK)

Khusus untuk foto ini, Darwati memberikan keterangan “Pak Irwandi berbisik ke saya, waktu pidato nanti, jangan Panggil Pak Gubernur ya, tp panggil Bang Gubernur aja,” disertai dua emoji tertawa hingga keluar air mata.

Foto ini mendapatkan 124 tanggapan serta 14 komentar. Salah satu komentar “Saya bukan pemilih anda.. Tapi cara anda dengan suami anda bikin saya ingin cpat cpat merid…”

Baca: Romantisnya Darwati Rayakan Ulang Tahun Irwandi ke-57

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didampingi istrinya Darwati A Gani, memberikan selamat kepada Irwansyah.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf didampingi istrinya Darwati A Gani, memberikan selamat kepada Irwansyah. (FACEBOOK)

Menyertai kelima foto itu, Darwati A Gani menulis status yang lumayan panjang. Ia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRA, serta berpamitan sekaligus meminta maaf kepada kostituennya, terutama kaum perempuan.

Berikut status lengkap Darwati A Gani:

“Hari ini Tgk. Irwansyah (Muksalmina) resmi dilantik menjadi anggota DPRA menggantikan saya, dalam rapat paripurna istimewa tadi siang, pada kesempatan tersebut, alhamdulillah saya diberi kesempatan berbicara terakhir sekali sebagai anggota DPRA di depan Gubernur, Pimpinan dan anggota DPRA

Saya mengambil momen ini unt menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan anggota DPRA, atas kebersamaan yang indah selama ini. Saya banyak belajar politik di DPRA, selain belajar dari guru politik saya Pak Irwandi Yusuf.

Saya juga manfaatkan moment ini unt pamit dan mohon maaf kepada seluruh konstituen saya, kaum perempuan dan seluruh masyarakat Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang. Karena tidak bisa menyelesaikan tugas sampai akhir masa jabatan 5 tahun.

Karena saya tidak mungkin bisa menjalankan 2 tugas yang berat secara sekaligus, yaitu tugas sebagai wakil rakyat dan tugas mendampingi suami dalam mengemban amanah sebagai pemimpin di Aceh.

Tugas sebagai wakil rakyat bisa saya wakilkan kepada orang lain, tp tugas mendampingi suami saya tentu saja tidak bisa saya serahkan kepada orang lain.

memohon maaf apabila dalam menjalankan tugas masih banyak kekurangannya.
Tapi saya berjanji saya akan tetap fokus bekerja di bidang sosial, bekerja unt seluruh masyarakat Aceh.

Sebagai perempuan, saya sedih, karena yang menggantikan saya adalah laki2, artinya keterwakilan perempuan di Parlemen semakin berkurang. Tapi saya yakin pengganti saya adalah orang yang tepat.

Kepada Tgk. Irwansyah saya ucapkan selamat bekerja sebagai wakil rakyat..Insyaallah akan membawa perubahan ke arah yang lebih baik. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id