Darwati: Tugas Anggota DPRA Bisa Saya Serahkan ke Orang Lain, tidak Tugas Sebagai Istri Gubernur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Darwati: Tugas Anggota DPRA Bisa Saya Serahkan ke Orang Lain, tidak Tugas Sebagai Istri Gubernur

Darwati: Tugas Anggota DPRA Bisa Saya Serahkan ke Orang Lain, tidak Tugas Sebagai Istri Gubernur
Foto Darwati: Tugas Anggota DPRA Bisa Saya Serahkan ke Orang Lain, tidak Tugas Sebagai Istri Gubernur

URI.co.id, BANDA ACEH – Istri Gubernur Aceh, Darwati A Gani menggunakan kesempatan terakhirnya untuk berbicara sebagai anggota DPRA dalam rapat paripurna istimewa di Gedung DPRA, Selasa (15/8/2017).

Kesempatan itu dipergunakannya ketika mengikuti rapat paripurna terakhir terkait pelantikan anggota Irwansyah alias Tgk Muksalmina sebagai anggota DPRA dari PNA sisa masa jabatan 2014-2019 menggantikan Darwati A Gani yang menjadi first lady.

Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRA atas kebersamaan yang terjalin selama ini.

Dia juga meminta maaf kepada konstituennya, khususnya kaum perempuan di wilayah Banda Aceh, Aceh Besar dan Sabang (Dapil I) karena tidak bisa mengakhiri masa jabatan sampai 5 tahun.

“Saya belajar banyak di sini, mengerti bagaimana sistem anggaran dan belajar politik selain guru politik saya Bapak Irwandi Yusuf,” katanya dengan suara serak yang kemudian mengundang tawa anggota dewan lain dan tamu undangan.

Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda Aceh ini menjelaskan selama ini ada dua tugas berat yang diembannya yaitu, sebagai anggota DPRA dan sebagai istri Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh.

Di antara dua tugas tersebut, Darwati telah memilih untuk melepas salah satunya.

“Kalau tugas sebagai anggota DPRA bisa saya serah terimakan kepada orang lain, tapi tugas sebagai istri mendampingi Pak Irwandi tidak bisa saya serah terimakan kepada orang lain,” ungkapnya yang lagi-lagi membuat isi gedung riuh karena tawa.

“Tapi saya berkomitmen untuk terus bekerja bagi masyarakat dan di bidang sosial walaupun saya tidak lagi sebagai anggota DPR,” pungkas Darwati. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id