Peringati 12 Tahun MoU Helsinki, Ini Kegiatan Mantan GAM di Aceh Barat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Peringati 12 Tahun MoU Helsinki, Ini Kegiatan Mantan GAM di Aceh Barat

Peringati 12 Tahun MoU Helsinki, Ini Kegiatan Mantan GAM di Aceh Barat
Foto Peringati 12 Tahun MoU Helsinki, Ini Kegiatan Mantan GAM di Aceh Barat

URI.co.id, MEULABOH – Ratusan mantan kombatan GAM bersama kalangan masyarakat di Aceh Barat, Senin (15/8/2017) menggelar kegiatan zikir dan doa bersama memperingati 12 tahun penandatanganan MoU Helsinki yang dipusatkan di Desa Ujong Simpang, Kecamatan Arongan Lambalek.

Selain itu, mantan kombatan juga menyantuni anak yatim di wilayah ini yang diserahkan oleh Komandan Satgas Partai Aceh Kabupaten Aceh Barat, Nurdin Raja Rimba.

Kepada sejumlah wartawan, Nurdin alias Din Raja Rimba didampingi bendahara Satgas Akrim mengatakan kegiatan doa dan zikir bersama yang digelar ini bukanlah untuk membuka luka lama paska konflik, melainkan untuk merawat perdamaian yang selama ini telah terawat dengan baik.

“Tidak ada lagi masyarakat Aceh yang menghendaki terjadi konflik seperti yang sudah-sudah, momentum hari ini kami mengajak kita semua rakyat yang ada di Aceh, mari kita jaga, kita rawat dan kita isi perdamaian ini dengan kegiatan positif,” katanya.

Perjanjian damai atau Memorandum of Understanding (MoU) di Helsinki, Finlandia pada 15 Agustus 2005 lalu, kata dia, semua pihak wajib memupuk buah perdamaian tersebut dengan kegiatan yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

Berita selengkapnya baca Harian Serambi Indonesia edisi cetak, Rabu (16/8/2017) besok. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id