Setelah Naikkan Bintang Bulan, Mantan GAM Ini Berbalik Kibarkan dan Hormat Merah Putih | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Setelah Naikkan Bintang Bulan, Mantan GAM Ini Berbalik Kibarkan dan Hormat Merah Putih

Setelah Naikkan Bintang Bulan, Mantan GAM Ini Berbalik Kibarkan dan Hormat Merah Putih
Foto Setelah Naikkan Bintang Bulan, Mantan GAM Ini Berbalik Kibarkan dan Hormat Merah Putih

URI.co.id, CALANG – Mantan GAM Aceh Jaya, Hamdan Cukhop kini berbalik mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya di Desa Gampong Baro Sayeung, Kecamatan Setia Bakti pada Selasa (15/8/2017) menjelang sore.

Sebelumnya pada pagi hari tadi, ia mengibarkan bendera bintang bulan yang masih dilarang tersebut.

Hamdan Cukhop dengan sendirinya menaikan bendera merah putih di sebua tiang dan memberikan penghormatan kepada sang merah putih itu.

Penaikan bendera merah putih tersebut ikut sisaksikan langsung oleh Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto dan Dandim 0114 Letkol Kav Haerus Shaleh dan sejumlah aparat keamanan lainnya dari Polri dan TNI.

(BACA: Polisi Sita Bendera Bintang Bulan di Rumah Eks Kombatan GAM Aceh Jaya)

Mantan kombatan GAM itu sudah mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya di Desa Gampong Baro Sayeung, yang disaksikan Kapolres, Danramil dan Kapolsek Setia Bakti.

“Kita harapkan tidak ada warga yang mengibarkan bendera bintang bulan itu yang belum ada pengesahan dari pemerintah pusat,” kata Dandim 0114 Aceh Jaya, kepada URI.co.id, Selasa (15/8/2017).

Ia meminta semua pihak untuk bersama-sama merawat perdamaian yang sudah ada, supaya warga ke depan bisa lebih tentram dan nyaman tidak diusik oleh hal-hal yang dapat merusak perdamaian yang sudah ada saat ini. (uri/ngbert/atoel/EL)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id