Ini Pernyataan Resmi PT Lafarge Soal Kelangkaan dan Kenaikan Harga Semen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Pernyataan Resmi PT Lafarge Soal Kelangkaan dan Kenaikan Harga Semen

Ini Pernyataan Resmi PT Lafarge Soal Kelangkaan dan Kenaikan Harga Semen
Foto Ini Pernyataan Resmi PT Lafarge Soal Kelangkaan dan Kenaikan Harga Semen

URI.co.id, BANDA ACEH – PT Lafarge Cement Indonesia, produsen semen Andalas memberikan pernyataan resmi atas kelangkaan dan kenaikan harga semen pada Senin (14/08/2017). 

Sehubungan dengan berita-berita terkait terjadinya kelangkaan semen dan kenaikan harga semen yang terjadi di beberapa daerah di Nanggroe Aceh Darussalam.

Ini Pernyataan Resmi PT Lafarge

-Kelangkaan stok semen yang terjadi belakangan ini disebabkan karena permintaan yang meningkat pesat dibandingkan kemampuan memenuhi kebutuhan tersebut yang memerlukan waktu.

Baca: Distribusi Semen Andalas ke Daerah Sudah Dimulai, Produksi Sehari 24 Jam Nonstop

-Kelangkaan semen ini dapat terjadi karena faktor-faktor tertentu yang dialami oleh produsen semen. Salah satunya yaitu perbaikan berkala (overhaul).

-PT Lafarge Cement Indonesia – pabrik Lhoknga sudah menyelesaikan overhaul dan mulai akan kembali beroperasi normal secara bertahap dalam pekan ini untuk meningkatkan ketersediaan produk semen kami di pasaran dan memenuhi kebutuhan pelanggan.

-PT Lafarge Cement Indonesia telah melaporkan volume penjualan terakhir kami periode Juli 2017 kepada Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perindustrian  sebesar 60,586 ton semen atau rata-rata 1,954 ton semen per hari untuk wilayah Aceh.

Baca: Pelanggan Semen Andalas di Daerah Diminta Bersabar, PT SAI Fokus ke Banda Aceh Dulu

-Terkait dengan kenaikan harga yang terjadi di pasar belakangan ini, kami informasikan bahwa perusahaan tidak pernah menaikan harga secara sepihak tanpa mengkomunikasikan terlebih dahulu demi keuntungan semata, dan tidak terlibat dalam kenaikan harga di pasaran.

-Untuk menjaga persaingan pasar yang sehat dan kerahasiaan informasi bisnis pelanggan, kami tidak dapat menyampaikan harga jual kami kepada distributor maupun kontraktor untuk konsumsi publik.

Baca: Pelanggan Semen Andalas di Daerah Diminta Bersabar, PT SAI Fokus ke Banda Aceh Dulu

-PT Lafarge Cement Indonesia berkomitmen memberikan nilai tambah bagi para pelanggan dan pemangku kepentingan, dalam setiap aspek kegiatan bisnis dan operasional, serta melalui peningkatan produk, solusi, dan layanan kami.

-PT Lafarge Cement Indonesia senantiasa mengedepankan tata kelola perusahaan yang baik dan mentaati peraturan hukum yang berlaku dalam menjalankan bisnis dan operasinya. Memprioritaskan keselamatan dan pemeliharaan lingkungan dengan bertanggung jawab bagi seluruh karyawannya, warga masyarakat sekitar, maupun para kontraktor yang terlibat dalam kegiatan operasi bisnisnya. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id