Farizal Bebas dari Hukuman | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Farizal Bebas dari Hukuman

Farizal Bebas dari Hukuman
Foto Farizal Bebas dari Hukuman

* Disiapkan Tandang ke Tembilahan

BANDA ACEH – Tukang gedor Persiraja, Farizal Dillah akhirnya boleh tersenyum bebas. Dia dipastikan kembali ke lapangan usai menjalani hukuman dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Kini, dia sedang fokus untuk menghadapi tuan rumah Persih Tembilahan, Sabtu (19/8), dalam lanjutan Liga 2 Indonesia musim 2017.

Seperti diketahui, dalam derby Aceh menjamu PSBL Langsa, Sabtu (29 /7) malam, Farizal mengalami nasib tak menguntungkan. Karena, sang wasit mengusir mesin gol Persiraja pada menit 20, menyusul tawuran dengan pemain bawah PSBL Langsa, M Nazar. Tanpa ampun, Farizal pun menjadi pesakitan.

Padahal, melawan Elang Biru–julukan PSBL Langsa—, ini merupakan pertandingan pertama striker jangkung tersebut. Sebelumnya, Dillah harus absen akibat cedera yang dialami pada pekan ke-2. Cedera itu diderita pasca derby di Stadion Kota Langsa. Sayangnya, debut pada pekan ke-7 tersebut berakhir dengan kartu merah.

Menyusul keributan itu, Komdis PSSI menjatuhkan hukuman kepadanya. Farizal dihukum tak boleh bermain dua kali saat menjamu PSMS Medan dan PSPS Pekanbaru. Kecuali itu, pemain berkostum nomor 27 itu pun harus membayar denda 10 juta karena kericuhan, dan Rp 4 juta untuk kartu merah langsung.

“Alhamdulillah bang, saya sudah bebas dari hukuman Komdis. Semoga saya bisa membantu rekan-rekan ketika tandang ke Persih. Ini waktu saya memberikan yang terbaik bagi Persiraja. Apalagi, di musim ini, saya baru mencetak dua gol,” ungkap Farizal Dillah kepada Serambi seusai latihan di Stadion H Dimurthala, Lampineung, kemarin petang. Hadirnya Farizal kembali ke lapangan hijau, tentunya membawa angin segar bagi Anwar-Akhyar Ilyas-Wahyu AW-Sisgiardi. Kuarter pelatih Lantak Laju memiliki opsi tukang gedor selain Yosua Pahabol, plus Agung Riskiawan. Karena, di tiga pertandingan kandang terakhir di Lampineung, Pahabol harus bermain sebagai striker tunggal.

Menurut Farizal, pertandingan melawan tuan rumah Persih, merupakan duel penting. Hal ini mengingat Persiraja sedang bersaing bersama PSPS Pekanbaru, PS Timah Babel, dan 757 Kepri Jaya FC. Karena itu, kemenangan di akhir pekan nanti membuat peluang Lantak Laju tetap terjaga. Di mana, awak Persiraja, PSPS, dan Timah Babel sama-sama mengantongi nilai 16. Sementara pilar Kepri Jaya mengancam karena selisih satu poin.

Arsitek Persiraja, Anwar kepada Serambi usai latihan sore kemarin membenarkan Farizal Dillah telah bebas dari hukuman. Karena, pada dua pertandingan kandang sebelumnya, dia terpaksa absen. “Ya, dia sudah selesai menjalani hukuman dari Komdis. Kini, Farizal dapat tampil di kandang Persih pekan ini,” kata ayah tiga anak tersebut.

Kembalinya Farizal ke lapangan, tambah Anwar, tentu saja membuat kekuatan mereka makin bertambah. Boleh jadi, tim pelatih memiliki opsi untuk menduetkan Farizal dengan Pahabol di lini depan. Untuk itulah, dalam latihan sebelum berangkat ke Tembilahan, Anwar akan terus mengasah ketajaman Farizal dan Pahabol. “Keberadaan duet ini akan membuat lini tengah harus bekerja keras untuk menyuplai umpan matang kepada keduanya,” pungkas Anwar.(ran) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id